Semangat Mengabdi sampai Akhir Masa Tugas di Papua

 


POJOKBANDUNG.com, PAPUA–Satgas Yonif 301/Pks beberapa minggu lagi akan melaksanakn pergeseran pasukan untuk purna tugas, namun demikian semangat mengabdi terhadap ibu pertiwi tidak perna putus. Pada saat terakhir, masih tetap memberikan tenaganya untuk membatu masyarakat di perbatasan untuk memiliki bangunan sekolahan yang dapat di pergunakan dengan cukup baik.

Dansatgas Yonif 301/Pks Letkol Inf M. Mahfud As’at SIP bersama angotanya berupaya merehabilitasi dan perbaikan bangunan sekolah SD maupun SMP. Seluruh anggota pasukan di libatkan, bersama masyarakat bahu membahu mememperbaiki bangunan sekolah.

“Kami kali ini melaksanakan kegiatan perehaban bangunan pendidikan di sekitar cakupan pos satgas yang bersifat rusak ringan,” ujar Mahmud As’at.

Beberapa sekolahan yang menjadi sasaran perehaban meliputi Jajaran SSK I dilksanakan oleh Pos Kalimaro (koki) SD Santo petrus. Jajaran SSK III dilaksanakan oleh pos Camp Modern SD Persiapan Naga. Kout melaksanakan di SD Inpres Sipias. Kotis melaksanakan perbaikan di SD Inpres Asiki dan SMP N Asiki. Anggota Satgas Yonif 301/ Pks sejumlah 8 orang setiap pos saling bahu membahu utk melaksanakan pengerjaan yang dimulai dari tanggal 20 April sampai 1 Mei 2016. Hal ini dapat dilakukan karena memang disetiap pos memiliki anggota yg memunyai keahlian bertukang.
Harapannya melalui perehaban ini guru dan murid dapat melaksanakan KBM dengan baik dan maksimal. Meskipun di perbatasan semoga semangat anak anak tetap tinggi untuk menuntut ilmu.
Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, Dansatgas berupaya secara swadaya maupun melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dengan memanfaatkan dana CSR perusahaan sekitar.

Satgas Yonif 301/Pks melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di akhir penugasan Pengamanan perbatasan RI PNG di wilayah selatan.Satgas yg tergelar di antara dua kabupaten ini selalu semangat dan eksis dalam memberikan pengabdian utk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds