Libur Panjang. Dishub Kota Bandung Tertibkan Parkir di Lokasi Wisata

ilustrasi razia parkir liar di Bandung. (murwani)

ilustrasi razia parkir liar di Bandung. (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Libur panjang akhir pekan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiagakan 30 orang personel di lokasi wisata.


“Ini dilakukan untuk mengatur parkir yang sering jadi biang kemacetan,” ujar Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi.‎‎

Kepada para wisatawan, Didi mengimbau untuk menaati peraturan lalu lintas, kalau memungkinkan, Didi sangat berharap warga bisa menjadi duta disiplin di jalan raya.
Untuk pengguna kendaraan pribadi, Didi juga berpesan untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum bepergian.‎

“Siapkan mental untuk menghadapi kemacetan dan tetap menerapkan aturan keselamatan berkendara,” tandasnya.

Sementara, dihubungi melalui sambungan telepon, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang nini tengah berada di luar negeri menyampaikan harapannya kepada warga Kota Bandung dan wisatawan, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Selamat menikmati Kota Bandung mohon tidak membuang sampah sembarangan, menjaga ketertiban dan belanja sebanyak-banyaknya,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sudah memerintahkan ‎Satpol PP dan Dishub serta aparatur kewilayahan untuk menjaga kelancaran situasi dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifitas.

“Imbauan buat wisatawan agar dapat menghindari menggunakan kendaraan pribadi kalau tidak terlalu perlu dan gunakan cara-cara baru dalam menikmati kota bandung dengan bersepeda maupun berjalan kaki.
Hatur nuhun selamat menikmati kota Bandung tercinta ini‎,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds