300 Prajurit TNI Dapatkan Pembekalan Bintal Fungsi Komando

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Prajurit yang memiliki mental sehat adalah Prajurit yang memiliki yang kemampuan untuk bertindak secara efesien, memiliki tujuan hidup yang jelas, memiliki konsep diri yang sehat, memiliki koordinasi antara segenap potensi dengan usaha-usahanya, memiliki regulasi diri dan integrasi kepribadian dan memiliki batin yang tenang. Disamping itu, kesehatan mental tidak hanya terhindarnya diri dari gangguan batin saja, tetapi juga posisi pribadinya seimbang dan baik, selaras dengan dunia luar.


Demikian dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto pada acara Safari Pembinaan Mental Fungsi Komando Bagi Perwira TNI di Wilayah Kodam III/Siliwangi, bertempat di Aula Manungal Denmadam III/Siliwangi jalan Kalimantan Bandung, Rabu(4/5).

Kasdam menekankan agar para peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menerima materi yang telah disiapkan. “Ikuti dengan tekun, penuh kesungguhan dan hendaknya didasari oleh motivasi dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya Bintal bagi Prajurit,” ujar Kasdam.

Safari tersebut diisi dengan pemberian pembekalan kepada 300 orang perwira dari tiga Matra tentang Bintal Fungsi Komando oleh Kapusbintal TNI Laksamana TNI Darajat Hidayat MAP, yang bertujuan agar dapat terlaksananya pembinaan Mental oleh Komandan/Atasan dalam mewujudkan prajurit yang bermental tangguh dilandasi iman dan taqwa, nasionalis, militan dan memiliki kematangan psikologis.

Lebih lanjut dijelaskan Kapusbintal TNI, bahwa bagi seseorang, mental memang tidak menentukan profesionalisme prajurit, tetapi tanpa mental yang kuat prajurit tidak akan profesional. “Profesionalisme keprajuritan dan Mental seperti dua sisi mata uang yang dapat dibedakan, tetapi tidak dapat dipisahkan,” jelasnya.

Penekanan diberikan oleh Kapusbintal, bahwa satu hal yang harus diwaspadai adalah menghadapi CYBER WAR, yaitu upaya pencucian otak masyarakat Indonesia, melalui Sosial Media dengan melempar isu-isu yang dapat menurunkan kepercayaan terhadap pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan dan orang tua. Hal ini akan menciptakan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …