Kiprah Tukang Bajigur Cilik Asal Ciamis

Tukang bajigur cilik

Tukang bajigur cilik

 


POJOKBANDUNG.com, CIAMIS–Hampir setiap sore sekitar pukul 16.00 seorang anak laki-laki sudah mondar mandir di seputaran Ciamis kota sambil membawa gerobak bajigurnya.

Warga yang melihat gerobak bocah itu lewat, selalu menghentikannya. Entah iba atau ingin mincicipi bajigur, warga sering membeli minuman bajigur beserta panganan khas yang dijajakan bocah bernama Fiqri ini. Pemandangan itu terjadi setiap hari selama lima bulan terakhir ini.

Fiqri yang baru berusia 11 tahun, adalah warga Kebon Jati komplek Pajagalan Kelurahan Cigembor. Fiqri ini sempat mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar hingga kelas 5 saja. Namun karena himpitan ekonomi, akhirnya dengan keinginannya sendiri, Fikri terjun membantu perekonomian keluarga dengan berjualan bajigur.

Fiqri mengaku saat ini hanya tinggal bersama kakek dan neneknya. Lantas kemana orang tuanya? Dia mengaku hingga saat ini tidak mengetahui keberadaan orang tuanya.

“Semuanya jadi 10 ribu pak,” ujarnya saat diajak ngobrol sambil melayani penulis membeli bajigur di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciamis. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds