Inilah Penampakan Tersangka Pembunuh Feby

Eko_Pembunuh_Feby

Eko_Pembunuh_Feby

 


POJOKBANDUNG.com, SLEMAN – Tak butuh waktu lama bagi jajaran kepolisian di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengungkap kasus tewasnya Feby Kurnia Nuraisyah. Kurang dari 24 jam sejak Feby ditemukan tewas menegnaskan di toilet salah satu gedung di Universitas Gadjah Mada (UGM), polisi sudah bisa membekuk pelakunya.

Polisi telah menangkap Eko Agus Nugroho (26), Selasa (3/5) pukul 16.45. Sedangkan Feby diketahui dalam kondisi tak bernyawa lagi di toilet lantai 5 gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM, Senin (2/5) petang selepas pukul 18.00.

Foto wajah Eko pun kini beredar secara viral. Salah satunya fotonya sesaat setelah ditangkap.

Kapolres Sleman AKBP Yulianto mengungkapkan, anak buahnya menangkap Eko di dekat rumahnya di Dusun Jati, Wonokromo, Pleret Bantul. Penangkapan itu sebagai tindak lanjut atas penyelidikan yang mengarah pada petugas cleaning service itu sebagai pembnuh Feby, Kamis (28/4) pagi.

“Dari beberapa petunjuk mengarah ke pelaku, lalu diamankan Selasa jam lima sore di dekat rumah yang bersangkutan,” ujar Yulianto dalam jumpa pers di Mapolda DIY, Rabu (4/5).

Kini, tersangka pembunuhan atas mahasiswi UGM asal Batam, Kepulauan Riau itu dijerat dengan pasal berlapis. Yaitu pasal 338, pasal 365 jo pasal 351 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Pol Abdul Hasyim Ghani mengatakan, Eko mengaku telah menghabisi Feby dan merampas dua buah handphone beserta baterai pencatu daya (powerbank). Selanjutnya, Eko menggadaikan barang rampasan itu seharga Rp 650 ribu.

“Uang itu dibelikan dua pasang sandal masing-masing untuk istri dan anaknya. Serta satu potong celana, sisanya untuk membeli susu anaknya,” kata Ghani.

Sebelumnya Feby ditemukan di toilet wanita lantai 5 gedung FMIPA UGM, Senin (2/5) petang sekitar pukul 18.00. Mahasiswi asal Batam, Kepulauan Riau itu tercatat sedang menimba ilmu di jurusan geofisika di FMIPA UGM.(iza/jpg/ara/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds