Dililit Hutang Pajak, Group Panghegar Bikin Langkah Strategis Seperti Ini

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kendati memiliki tunggakan pajak, Group Panghegar mengaku, akan menyelesaikan masalah hutang-hutang pajak ini.


“Kami‎ tengah melakukan pembenahan dan restrukturisasi perseroan, termasuk melakukan penjadwalan utang, restrukturisasi manajemen, serta penguatan dan pengembangan bisnis,” ujar Juru Bicara Group Panghegar Sulhan Syafii, kepada wartawan (4/5).

Sulhan mengatakan, langkah ini diambil untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja agar perseroan dapat menyelesaikan kewajiban-kewajibannya kepada seluruh kreditor.

“Dengan melakukan restrukturisasi diharapkan perseroan bisa lebih siap berkompetisi di tengah situasi pasar dan ekonomi secara umum yang semakin dinamis dan berkembang cepat,” paparnya.

Menurut Sulhan, pada awal Mei 2016 manajemen perseroan telah menyusun langkah-langkah strategis untuk mencapai target tersebut.

“Dalam proses restrukturisasi ini, perseroan tidak hanya melibatkan konsultan, melainkan juga melibatkan para kreditur dan para stakeholder lainnya,” tambahnya.
‎‎
Kebijakan restrukturisasi ini akan dirumuskan secara komprehensif dalam rangka mengakomodir semua kepentingan, baik itu kepentingan perseroan, kreditur, maupun kepentingan para stakeholder lainnya.
Manajemen perseroan juga sudah bertemu dengan perwakilan pemilik condotel dan apartemen sebagai salah satu pihak kreditur. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat bahwa Panghegar harus diselamatkan.
Para pemilik kondotel dan apartemen sangat berharap dengan keberhasilan upaya restrukturisasi tersebut.

“Jika Panghegar dipailitkan, hak pemilik condotel dan apartemen bakal tidak menentu, semua tergantung kurator,” jelas Sulhan. (mur‎)

Loading...

loading...

Feeds