Munchen Vs Atletico: Bayern Selalu Tersisih Jika Kalah di Leg Pertama

POJOKBANDUNG.com, MUENCHEN – Josep Guardiola identik sepak bola menyerang dan ball possesion. Filosofi yang diadopsi dari sang mahaguru Johan Cruyff itu menghasilkan 14 tropi untuk Barcelona dalam periode empat tahun saja.


Hijrah ke tanah Jerman, ilmu Guardiola seperti lesap. Bayern memang mendominasi kancah domestik. Namun untuk level Eropa dalam hal ini Liga Champions?

‘Hanya` semifinal. Padahal Guardiola didaratkan oleh tim Bavaria itu dengan harapan meneruskan sukses Jupp Heynckes meraih Si Kuping Besar 2012-2013 lalu.

Tahun ini menjadi kesempatan terakhir pria asal Santpedor Spanyol itu. Menjelang second leg semifinal Liga Champions Rabu (4/5) dini hari WIB (Siaran langsung RCTI pukul 01.45 WIB) di Allianz Arena versus Atletico Madrid, Guardiola ‘dihantui’ Heynckes.

Bayern dalam kondisi terdesak. Pasca kalah 0-1 di Vicente Calderon Kamis (28/4), Die Roten, julukan Bayern, harus menang dengan selisih dua gol. Philipp Lahm dkk seperti punya trauma melawan tim-tim Spanyol.

Dua musim belakangan Bayern selalu tersisih oleh tim Spanyol di semifinal. Musim ini Atletico bisa jadi tim ketiga Spanyol yang mempecundangi Bayern. Pada 2013-2014, Bayern dihentikan Real Madrid. Main di Santiago Bernabeu, Bayern kalah 0-1.

Kemudian di markas Bayern, Real menghancurkan Bayern 4-0. Yang bikin gondok, Real lalu menggenggam predikat La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions pada akhir musim tersebut.

Setahun kemudian giliran Barcelona menghancurkan Bayern. Anak asuh Luis Enrique itu menjinakkan Bayern di semifinal dengan total agregat 5-3. Bayern kalah 0-3 di Camp Nou lalu membalas dengan kemenangan 3-2 di Allinz Arena. Usai mengalahkan Bayern, Barcelona pun kampiun musim itu.

Dalam lima tahun terakhir partisipasi Bayern di fase knock out Liga Champions, hasil first leg sangat mempengaruhi hasil akhir. Hanya dua kali sejak 2010-2011, Bayern bisa comeback usai kalah di pertemuan perdana.

Pertama, babak 16 besar 2011-2012 ketika bertemu wakil Swiss, FC Basel. Bayern ditekuk 0-1 di first leg di laga away. Kemudian membalas dengan dengan pesta gol 7-0 di second leg di Allianz Arena.

Kedua, perempat final 2014-2015 saat bertemu FC Porto. Bayern yang digebuk 1-3 oleh Porto di kandang membalas dengan kemenangan 6-1 di Allianz Arena. Selain dua laga tersebut, Bayern selalu tersisih jika kalah di first leg.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …