Alhamdulillah…Melani Alias Gladis, Napi Perempuan yang Kabur dari Lapas Sukamiskin Tertangkap

Kalapas Wanita  Surta Suma saat diwawancara media. (nida)

Kalapas Wanita Surta Suma saat diwawancara media. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Napi perempuan di Lapas Kelas II A Bandung, Melani alias Gladis (26), yang kabur saat sedang menjalani proses asimilasi di sekitar lapas, tertangkap dan kini sedang dalam perjalanan menuju Bandung, Selasa (3/5).


Sumber dari lapas perempuan itu, menyebutkan, Melani tertangkap oleh anggota Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya pihak lapas menyebarkan informasi kaburnya Melani ke sejumlah wilayah.

“Alhamdulillah sudah tertangkap, sekarang sedang dibawa ke Bandung dari Jakarta,” ujar sumber dari internal Lapas Wanita Kelas II Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Bandung, Surta Duma, mengaku, seorang warga binaan yang kabur itu tengah bersamanya.

Warga binaan yang diketahui bernama Melani alias Gladis (26) tahanan pendamping itu, kabur ketika bertugas di rumah dinasnya yang masih satu lingkungan dengan Lapas Wanita.

“Jadi ditampung sudah dua bulan ini. Kalau dibawa ke rumah saya itu sudah dua kali. Tugasnya bersih-bersih saja,” kata Surta kepada wartawan di Lapas Wanita Kelas II A Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (27/4) lalu.

Surta menceritakan, Gladis kabur ketika dalam pengawasannya. Kala itu ia sedang melakukan pekerjaan di rumahnya sekitar pukul 18.00 tak jauh darinya yang sedang mengawasi. Tiba-tiba Gladis kabur tanpa sepengetahuannya.

“Dia itu ada depan saya deket, tapi kemudian pukul 18.00 lewat waktu saya lagi BBM-an, tiba-tiba tidak ada lagi. Saya sadar setelah 10 menit, saya langsung lari keluar teriak-teriak,” ujar Surta.

Surta mengatakan, petugas lapas pun kemudian mencari Gladis. Belum diketahui pasti keberadaan wanita yang terjerat kasus penggelapan tersebut. Konon Gladis masih berada di Kota Bandung.

“Semoga aja dia nanti kembali lagi dengan selamat. Tolong ya Mel tolong pulang kamu di mana saja ibu kan sudah baik kamu kan sakit asma kamu pulang ya mel kami tidak akan apa-apain kamu,” kata Surta.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds