Soal Pembangunan Tak Berizin, Ini Komentar Tegas DPRD Kota Bandung

bangunan liar

bangunan liar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemkot Bandung diminta menindak tegas pembangunan tidak berizin. Itu diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.

“Kalau perlu, robohkan saja bangunan yang melanggar,” ujar Erwan kepada wartawan, Senin (2/4).

Menurut Erwan, di Kota Bandung masih banyak bangunan yang melanggar. Mulai dari izin mendirikan bangunan hingga melanggar koefisien dasar bangunan (KDB). Ada juga bangunan yang dibangun 100 persen di semua lahan. Sehingga tidak menyisakan untuk tempat parkir.

“Kalau tidak ada tempat parkir, tidak akan mungkin untuk RTH,” katanya.

Sebab itu, Erwan berharap Pemkot Bandung menindak tegas bangunan yang melanggar.

“Harusnya semua sesuai dengan perda yang diberlakukan,” tuturnya.

Meski demikian, perda dan peraturan yang berlaku juga tidah boleh membelenggu investor yang ingin berinvestasi di Kota Bandung. Sehingga, menurut Erwan harus dicari win-win solution untuk semua pihak. ‎‎

“Banyak yang mengeluh, pengusaha kesulitan mendapatkan izin di Kota Bandung,” terangnya.

Erwan mencatat setidaknya ada empat bangunan yang melanggar izin. Salah satunya bangunan Infomedia di Jalan Terusan Buahbatu. Padahal, pihaknya mengaku sudah melakukan sidak ke lokasi, namun baik dari Pemkot Bandung maupun pemilik gedung tidak ada niat baik untuk menghentikan pembangunan dan mengurus izin.

“Padahal, waktu kita sidak pembangunan belum 100 persen. Sekarang sudah selesai 100 persen, tapi tetap tidak ada tindakan apa-apa,” terangnya.

Dan beberapa bangunan lain seperti pembangunan apartemen di kawasan Geger Kalong.

“Tapi kan kalau KBU urusannya provinsi. Ya kita urus saja yang menjadi kewenangan kota Bandung,” tegasnya. ‎(mur)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …