Lima Hari ke Amerika, Ini Alasan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kunjungannya lima hari ke Amerika untuk kepentingan warga Kota Bandung. ‎


“Saya pergi ke luar negeri selalu membawa hasil untuk Kota Bandung bukan untuk jalan-jalan tapi mencari investor dan bantuan,” ujar Ridwan Kamil melalui telepon, Senin (02/05).

Menurut Ridwan Kamil, kepergiannya ke Amerika tepatnya di Cambridge Boston mendapatkan kehormatan presentase beberapa proyek senilai Rp 60 triliun untuk Kota Bandung. “Saya manfaatkan kesempatan untuk mempromosikan proyek investasi infrastruktur Rp 60 triliun,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pergi untuk mewakili bupati dan wali kota yang tergabung dalam Apeksi Korwil 3.
“Saya akan presentase di depan Gubernur Bank Dunia untuk mewujudkan bantuan,” tambahnya.

Ridwan Kamil mengatakan, untuk mencari bantuan butuh beberapa kali lobi tidak cukup sekali seperi bantuan Belanda akhirnya berhasil. “Warga kota Bandung harus mendukung dan wali kotanya harus jemput boila dan melobi jika ingin ada bantuan dari luat negeri,” ujar Ridwan Kamil.

Kota Bandung akan membangun beberapa infrastruktur diantaranya rumah sakit, cable car, dan Light Rail Transit (LRT). Dana yang dibutuhkan Rp 60 triliun tidak mungkin dibiayai APBD karena anggaran belanja pembangunan Kota Bandung hanya Rp 3 triliun per tahun .

Menurut Ridwan Kamil, proyek Rp 60 triliun harus dengan cara public private partnership (PPP) atau kerja sama pemerintah dan swasta.

“Saya berpergian ke luar negeri dalam rangka mencari dana Rp 60 triliun,” ujarnya.

Ridwan Kamil menegaskan, setiap ke luar negeri selalu sesuai prosedur tidak asal pergi tanpa izin.

“Prosedur ke luar negeri izin gubernur dan Mendagri dan tujuan jelas untuk kepentingan Kota Bandung,” pungkas Ridwan Kamil. (mur)

Loading...

loading...

Feeds