Kunjungan Ridwan Kamil ke Luar Negeri Menuai Sorotan Dewan Seperti Ini

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepergian Walikota Bandung Ridwan Kamil ke luar negeri menuai sorotan dari anggota DPRD Kota Bandung. Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman menilai perjalanan Ridwan Kamil ke luar negeri ternyata belum membawa hasil.


“Selama kepemimpinan dia (Ridwan Kamil,red) belum ada hasil apa-apa atas kepergiannya ke luar negeri,” ujar Entang kepada wartawan, Senin (2/5).

Ridwan Kamil dikabarkan tengah melakukan perjalanan ke Amerika Serikan selama 10 hari. Selama 2016 ini, setidaknya sudah tiga kali Ridwan Kamil pergi ke luar negeri. Sedangkan pada 2015, sebanyak 19 kali.

“Itu pasti menggunakan dana APBD. Sehingga jangan menjadi pemborosan. Karena mengurus izinnya saja, kan sulit, harus ke Depdagri,” paparnya.

Beberapa yang menjadi sorotan Entang adalah, pembangunan PLTSa, yang tegnologinya bergeser dari insenerator ke biodigester. Selain itu, sistem pembangunan Public Privat Partnership (PPP) juga sampai sekarang belum ada realisasinya.

“Kami sudah melakukan rapat dengan wali kota terkait PPP ini. Namun, sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” jelasnya.

Bagi dewan, lanjut Entang, tidak masalah berapa kali Ridwan Kamil pergi ke luar negri, namun harus membawa hasil.

“Kalau tidak ada hasilnya, lebih baik urus saja Kota Bandung, apalagi sekarang menjelang PON, harus dipantau pembangunan GOR Jakarta,” tambahnya.

Walaupun, untuk tugas-tugas domestik ada kepala dinas dan wakil wali kota yang bisa menggantikan tugasnya. Kecuali untuk kebijakan strategis tidak bisa digantikan. (mur)

Loading...

loading...

Feeds