Usulan Jabar Soal Penamaan Asian Games Ditolak Mentah-Mentah

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Usulan yang datang dari Jawa Barat (Jabar) yang disampaikan Wagub, Deddy Mizwar soal penamaan Asian Games XVIII/2018, terpaksa ditolak mentah-mentah.


Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto menjelaskan, Jabar mengusulkan agar nama pesta olahraga multievent se Asia, Agustus-September 2018, yang bertajuk Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang, memasukkan unsur Bandung, karena venue sejumlah pertandingan bakal digelar di Bandung.

“Jabar mengusulkan agar penamaan Asian Games tidak semata-mata Jakarta-Palembang, tetapi juga ada unsur Bandung karena Jabar juga ada venue yang dipakai,” ucap Gatot, Senin (2/5).

Namun berdasarkan hasil rapat terbatas, yang juga melibatkan Presiden Joko Widodo tentang Asian Games 2018, nama tersebut tidak bisa diubah lagi. Tetap Asian Games Jakarta-Palembang. Itu karena, keputusan telah diambil dan sudah dipatenkan oleh Olimpyc Council of Asia (OCA).

Menpora Imam Nahrawi juga sudah menanggapi, bahwa penamaan itu sudah final, alias tak mungkin diubah lagi. Diketahui, beberapa cabor yang nantinya dijadwalkan digeber di Jabar adalah bola tangan, babak penyisihan grup sepak bola, ‎voli indoor, dan balap sepeda MTB. (dkk/jpnn/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds