Dugaan Motif Pembunuhan Dosen UMSU, Korban Pernah Pergoki Pelaku Mesum?

Dosen UMSU Dra. Hj. Nurain Lubis

Dosen UMSU Dra. Hj. Nurain Lubis

POJOKBANDUNG.com, SUMUT- Belum diketahui pasti motif kejadian pembunuhan Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Nurain Lubis yang dilakukan mahasiswanya sendiri, Roymardo Sah.


Namun, beredar kabar pelaku dendam terhadap korban. Disebut pula kalau korban pernah memergoki pelaku mesum dalam ruangan di gedung FKIP. Oleh karena itu, disebut kalau korban memberi nilai buruk pada pelaku atas mata kuliah yang diajarkan korban.

Diduga karena hal tersebut, pelaku yang merupakan Mahasiswa semester VI FKIP jurusan PPKN itu, nekad menghabisi nyawa korban. Bahkan, disebutkan jika pelaku diduga  sudah merencanakan aksinya itu. Hal itu, terlihat dengan pisau yang digunakan pria kelahiran 22 September 1995 itu, sudah dibawa sebelumnya.

Dosen UMSU Dra. Hj. Nurain Lubis, M.AP

Dosen UMSU Dra. Hj. Nurain Lubis, M.AP

Sementara itu, Humas UMSU Ribut Priadi mengaku masih belum diketahui pasti kronologisnya bagaimana. Karena, saat ini masih mengumpulkan data. Nanti, setelah lengkap akan disampaikan secara detail. Akan tetapi, yang pasti ada kekerasan terhadap dosen.

Disinggung motifnya, Ribut juga mengaku belum mengetahui dan masih simpang siur karena pelakunya masih diperiksa polisi. Apakah mahasiswa atau bukan belum bisa dipastikan.”Yang jelas kita menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk proses hukumnya. Jika pelakunya mahasiswa, tentunya akan diberikan sanksi tegas dan pasti dipecat,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali, pihaknya akan memperketat pengawasan.

Korbanm Nurain Lubis merupakan mantan Dekan Fakultas FKIP UMSU selama 2 periode itu ditikam di bagian leher hingga 3 liang dan disayat di bagian pergelangan tangan kiri, ketika berada di toilet lantai I gedung FKIP UMSU.

Loading...

loading...

Feeds