Bantu Zulham, Sang Ayah Siapkan Rangkaian Program Latihan

Zulham menjalani serangkaian program latihan yang sudah dirancang oleh ayahnya, Malik Zamrun. Foto: Malut Post

Zulham menjalani serangkaian program latihan yang sudah dirancang oleh ayahnya, Malik Zamrun. Foto: Malut Post

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Selama kurang lebih enam bulan menjalain terapi penyembuhan pasca operasi lutut kanannya, punggawa Persib Bandung asal Ternate, Maluku Utara (Malut) Zulham Zamrun akhirnya kembali ke lapangan hijau.


Zulham kembali ke lapangan bukan untuk bermain bola, namun untuk mengembalikan kondisi fisik serta staminanya. Selama satu pekan di Ternate, ia akan dilatih ayahnya sendiri yang juga eks Persiter Ternate, Malik Zamrun.

Di tangan ayahnya, Zulham bakal menjalani serangkaian program latihan yang sudah dirancang sebelumnya. “Karena kondisi fisik dan staminanya belum pulih 100 persen, saya coba dengan porsi latihan ringan dan sedang,” katanya, Senin (2/5).

Mengambil lokasi di lapangan dekat rumahnya di Kelurahan Gambesi, Zulham diberikan sejumlah latihan, di antaranya lari zik-zak, pasing pendek, sprin.

Kurang lebih 15 menit pascalatihan, pemain dengan selebrasi Cristiano Ronaldo ini tampak ngos-ngosan. “Ini kali pertama saya turun ke lapangan pasca terapi, jadi stamina saya belum pulih. Lihat saja, baru beberapa menit saya sudah ngos-ngosan, keringat keluar banyak,” tutur Zulham sambil menggela nafas panjang.

Latihan selama satu jam itu kemudian ditutup dengan shooting atau tendangan ke arah gawang. Seperti baru mengenal sepakbola, tendangan pemain terbaik dan top skor Jenderal Sudirman Cup itu tak tepat sasaran. “Belum bisa, saya butuh banyak latihan,” tuturnya sembari tersenyum.

Meski demikian, Zulham mengisyaratkan jika ia bakal tampil menghibur penggemarnya di ISC-A Mei ini. Menurutnya, kondisi kakinya tak lagi dipermasalahkan, tinggal mengembalikan kondisi fisik dan stamina. (cr-06/jfr/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …