Peringati May Day, Ratusan Buruh GOBSI Demo di Depan Gedung Sate

demo buruh GOBSi di depan gedung Sate, peringati May Day (1/5). (nida khairiyah)

demo buruh GOBSi di depan gedung Sate, peringati May Day (1/5). (nida khairiyah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan buruh yang tergabung dalam GOBSI (Gabungan Buruh Seluruh Indonesia) turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh se Dunia (May day), Minggu (1/5) siang, di depan Gedung Sate, Bandung.


Kasubid Penmas Polda Jabar, AKBP Baktiar Joko Mujiono megatakan, tuntutan yang diusung diantaranya untuk segera menghapuskan PP 78 tahun 2015 yang dirasa merugikan kaum buruh.

“Mereka juga menuntut dihapuskannya perekrutan pekerja sistem outsourching dan sistem kontrak yang bertentangan dengan HAM dan aturan ketenagakerjaan yang berlaku,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/5).

Tuntutan lainnya, adalah kesejahteraan kaum buruh, kerjasama yang baik antara pemerintah dan pekerja atau serikat buruh. “Menuntut pelayanan BPJS yang baik dan cepat. Meminta disnaker berperan aktif serta melakukan pengawasan terhadap perusahaan di semua daerah,” tegasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …