Pembetonan Jalan Rancaekek Tuntas sebelum Lebaran

ilustrasi pembetonan jalan

ilustrasi pembetonan jalan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dinas Bina Marga Jawa Barat menargetkan pengecoran sepanjang satu kilometer di Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung akan tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri 2016 ini. Pengecoran ini dilakukan di titik yang biasa menjadi genangan banjir.

Kepala Dinas Bina Marga Jabar M. Guntoro mengatakan, pihaknya melakukan pembetonan di jalan yang berada di sekitar PT Kahatex ini. “Dibetonnya cuma sisi-sisinya,” kata Guntoro di Gedung Sate, Bandung, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, pengecoran Jalan Rancaekek ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman bagi para pemudik yang melintas wilayah tersebut. Seperti diketahui, setiap musim mudik, jalan tersebut banyak dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

“Juga untuk mencegah banjir,” katanya. Pengecoran ini, kata dia, dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, Dinas Bina Marga Jabar pun ikut terlibat di dalamnya. “Selain itu, kami juga telah melakukan pengecekan jalur mudik bersama Polda Jabar,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds