Munaslub, Golkar Jabar Harus Dengarkan Aspirasi Kader

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Jawa Barat Dedi Mulyadi meminta DPD Golkar kabupaten/kota di Jabar mengedepankan musyawarah dalam memilih ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Menurut Dedi, kandidat ketua umum yang dipilih DPD tingkat dua ini harus berdasarkan aspirasi kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dedi menjelaskan, meski memiliki suara dalam munaslub tersebut, pengurus DPD Golkar kabupaten/kota jangan menentukan pilihannya sendiri. Seluruh pengurus Golkar di tingkat kecamatan dan kelurahan harus diundang untuk dimintai pendapat dan pilihannya.

“(Ketua umum yang dipilih) harus berdasarkan representasi keinginan kader-kader Golkar di Jabar,” kata Dedi saat mengelar rapat koordinasi dengan DPD Golkar se-Jabar, akhir pekan kemarin. Cara seperti ini pun akan dilakukan oleh DPD Golkar Jabar.

Pihaknya akan mengundang DPD Golkar kabupaten/kota untuk mendengarkan aspirasi kader di daerah sebelum memilih ketua umum. Dengan cara seperti ini, Dedi optimistis pemilihan ketua umum akan berjalan baik karena terhindar dari praktik-praktik yang tidak sehat.

Dedi menambahkan, Partai Golkar telah mencontohkan hal seperti ini pada Pemilihan Umum Presiden 2004 silam. Saat itu, Golkar menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden yang diusung partai berwarna kuning tersebut.

“Golkar yang pertama mengajarkan konvensi, dan saya ingin mengembalikan itu di Jabar. Suara Golkar, suara rakyat,” katanya.

Cara serupa ini pun akan dilakukan Golkar Jabar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017 mendatang. Menurut Dedi, pihaknya akan mengedepankan kualitas dan integritas dalam menentukan calon kepala daerah yang diusung.

“Kami akan melakukan survei dengan menggandeng lembaga independen. Siapa yang memiliki kualitas dan elektabilitas yang tinggi, akan dicalonkan Golkar,” katanya.

Dengan cara seperti ini, Dedi tidak ragu menargetkan kemenangan pada seluruh pilkada serentak 2017 di Jabar yang akan digelar di Kota Tasikmalaya, Cimahi, dan Kabupaten Bekasi. “Targetkan tiga pilkada serentak menang,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds