Dua Balon Ini Diusung PKS Maju di Pilwakot Cimahi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Achmad Zulkarnain dan Santoso Anto resmi ditetapkan sebagai bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Cimahi. Dua kader tersebut dipilih setelah melalui penjaringan internal.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Dedi Lazuardi saat dihubungi, Minggu (1/5). “keduanya dipilih setelah melalui proses penjaringan dan seleksi di internal partai,” ujarnya.

Sebelumnya, proses penjaringan pada bulan lalu muncul 10 nama. Dari semua nama yang diajukan ke DPW PKS Jawa Barat, Dedi katakan, ditetapkan dua orang tersebut sebagai calon walikota atau wakil walikota Cimahi.

Terkait penilaian Achmad Zulkarnain dan Santoso Anto, ia katakan mereka dianggap paling tepat oleh DPW PKS Jawa Barat karena sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan memiliki banyak pengalaman di pemerintahan.

“Dua orang tersebut sudah menjadi anggota DPRD Kota Cimahi dari tahun 2004,” katanya.

Achmad Zulkarnain di periode 2009-2014 menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Cimahi. Begitupun Santoso Anto di periode sekarang menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Cimahi.

Ia melanjutkan, hal tersebut menjadi salah satu modal kuat untuk membuat Kota Cimahi bisa lebih maju dan lebih sejahtera, karena dianggap sudah mengetahui kondisi Kota Cimahi.

Terkait kemungkinan koalisi dengan partai lain, Dedi menjawab PKS sangat siap berkoalisi dengan siapapun.

“Kami siap berkoalisi dengan incumbent atau bukan incumbent. Terkait apakah yang dari PKS menjadi calon walikotanya atau wakil walikotanya tidak masalah bagi kami,” katanya.

Namun, syarat yang mesti dipenuhi partai lain adalah harus mempunyai visi dalam membangun Kota Cimahi yang lebih baik.

“Paling penting kita bisa sama-sama bekerja membangun Kota Cimahi yang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera” pungkasnya.

Dihubungi secara terpisah, Santoso Anto memberi sinyal siap berkoalisi dengan petahana. Pasalnya, ia menyebut walikota Atty Suharti yang saat ini memimpin Cimahi banyak prestasi yang ditorehkan.

“Saya objektif melihatnya. Meski Cimahi tidak sepopuler daerah lain, namun walikota membawa Cimahi berprestasi,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds