Premier League, Pesta Leicester Sudah di Depan Mata

POJOKBANDUNG.com- CLAUDIO Ranieri memberikan warning untuk tim arahannya, Leicester City agar tidak terlalu cepat puas saat mereka kini sudah semakin dekat dengan gelar Liga Inggris 2015/2016.


Leicester terpaut tujuh poin di puncak klasemen dari Tottenham dengan tiga sisa pertandingan. Itu membuat kans mereka untuk mengamankan trofi pertama terbuka kalau saja mereka berhasil mempermalukan Manchester United di Old Trafford di matchday 36, Minggu (1/5) malam WIB.

Leicester bisa melangsungkan pestanya jika berhasil mempecundangi United. Tiga poin di Old Trafford cukup untuk menghancurkan apapun upaya Tottenham sebelum mereka bertandingan ke Stamford Bridge, markas Chelsea Selasa dini hari WIB (3/5).

“Saya mengatakan dengan sepenuh hati, kami mencoba melakukan yang terbaik, tetapi jika tim lain lebih baik dari kami, maka saya hanya akan ucapkan selamat. Tapi sekarang kami begitu dekat, dan kami harus terus berjuang,” bilang Ranieri seperti dilansir situs resmi Premier League.

Namun, secara histori sudah sangat lama Leicester tak pernah menang dari Setan Merah di Manchester. Sudah 18 tahun lalu. Ranieri menegaskan, seluruh pemainnya fokus untuk pertandingan ini, meskipun banyak yang dipertaruhkan.

“Saya selalu katakan kepada pemain bahwa hasil akhir tidak penting, yang penting adalah penampilan tim. Saya ingin mereka bermain sebagai tim karena sepakbola adalah kinerja sebuah tim. Ini adalah permainan tim. Sebelas pemain yang saling berpadu,” urainya.

“Tidak penting siapa lawan Anda, yang penting adalah apa yang Anda lakukan selama pertandingan,” tegasnya.

Leicester sendiri kini kian diakui berbagai kalangan karena perjalanan musim mereka yang luar biasa, setahun setelah klub nyaris saja terdegradasi, dengan playmaker mereka Riyad Mahrez yang dianugerahi penghargaan pemain terbaik tahun ini dari Professional Footballers’ Association.

Pemain berusia 25 tahun itu ikut menikmati musim The Foxes yang mengesankan, dengan torehan 17 gol dan 11 assist. (ca)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …