Persib Vs SFC: Tantan Selamatkan Muka Persib

Selebrasi Persib Bandung_Khairizal Maris

Selebrasi Persib Bandung_Khairizal Maris

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung harus berbagi poin dengan Sriwijaya FC pada laga TSC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4). Gol kemenangan SFC dilesatkan pada menit 45 oleh Alberto Goncalves sedangkan gol balasan Persib diciptakan oleh Tantan pada menit 91.

Pada babak kedua hanya ada satu gol yang tercipta. Bahkan peluang kedua tim lebih sedikit dibanding kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Jalannya pertandingan

Babak kedua dimulai, kedua pelatih masih mempertahankan skuadnya yang diturunkan pada babak pertama. Mengawali babak kedua, Persib berinisiatif menggempur pertahanan Sriwijaya FC. Serangan bertubi-tubi untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama.

10 menit berlalu dari babak kedua, skuat Dejan Antonic tampak mendominasi jalannya pertandingan. Menit 59, Dejan menarik keluar Atep dengan memasukan David Laly untuk mempertajam lini serang Maung Bandung.

Sentuhan pertama David Laly melalui sepakan keras diluar kotak penalti, sayangnya tendangan masih meninggi. Persib masih tertinggal 0-1.

Menit 62, Dejan menarik kembali pemainnya, Robertino Pugliara digantikan Tantan. Dari kubu lawan belum ada pergantian satu pemain pun.

SFC baru melakukan pergantian pemain pada menit 64. Widodo menarik Firman Utina dengan memasukan Ichsan Kurniawan.

Berkali-kali peluang didapatkan Persib, namun dari beberapa peluang itu belum membuahkan hasil. Dan Persib masih tetap tertinggal 0-1 dari SFC. Menit 69, Widodo kembali menarik pemainnya, kali ini M Ridwan digantikan TA Musafri.

Menit 74, Hariono menerima kartu kuning dari wasit karena meanggar keras salah satu pemain SFC. Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit dimenit yang sama kepada Supardi, karena dianggap mengulur waktu pada saat melakukan tendangan bebas.

Menit 77, Dejan mengganti pemain untuk ketiga kalinya. Samsul Arif ditarik keluar dengan memasukan pemain muda Febri Hariadi. Dimenit yang sama wasit asa Takalar ini mengeluarkan kartu kuning untuk SFC. Kali ini giliran kiper Paku Alam yang diganjar karena mengulur-ulur waktu.

Menit 83, terlihat dilapangan ada 3 pemain SFC yang tergeletak dilapangan. Semua pemain tersebut mendapatkan perawatan dari tim medis SFC.

Menit 86, SFC mengganti pemainnya, kali ini Wildansyah yang mengalami cedera digantikan Eka Ramdhani. Menit tambahan babak kedua, Tantan membuat seisi stadion membahana menyambut golnya. Tantan memanfaatkan kemelut didepan gawang. Persib 1 – 1 Sriwijaya.
Susunan Pemain

Persib

I Made Wirawan, Purwaka Yudhi, Yanto Basna, Tony Sucipto, Vladimir Vudjovic, Atep (David Laly ’59), Hariono, Kim Jefrey, Robertino Pugliara (Tantan ’62), Juan Belencoso, Samsul Arif (Febri Hariadi ’77)

Pelatih Dejan Antonic

Sriwijaya FC
T Paku Alam, Ngurah Nanak, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Supardi, Wildansyah, Firman Utina (Ichsan Kurniawan ’64), M Ridwan (TA Musafri ’69), Yu Hyunkoo, Hilthon Moreira, Alberto Goncalves

Pelatih Widodo C Putro

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …