Tim Pelatda Cabor Renang Terus Genjot Kemampuan

cabor renang indah. (asep rahmat)

cabor renang indah. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, PON – Sebanyak 12 atlet renang gaya indah Pelatda Jabar akan menjalani serangkaian latihan yang berat (pressur) dan siap digenjot setiap hari guna memantapkan diri dalam menghadapi gelaran multi even PON/ XIX 2016 Jabar.

Kepala pelatih renang gaya indah, Dida Kurnia menuturkan, pada Mei – Juni 2016 para atlet akan memasuki latihan tahap khusus sebelum ke tahapan persiapan pertandingan Juli-Agustus 2016. Artinya porsi latihan akan ditambah dan dirutinkan mulai dari gaya tehnik, fisik dan mental.

“Kami akan melakukan pressur yang hebat. Tapi, sebelum melakukan hal tersebut kami melihat kondisi atlet sebarapa jauh kesiapannya,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di GOR Pajajaran Kota Bandung, (29/4).

Saat ini, lanjut Dida, program latihan masih terbilang ringan hanya mengutamakan fisik dibandingkan tehnik. Namun, saat memasuki April 2016 justru sebaliknya.

“Mau tidak mau atlet harus menguasai semua materi mengingat pelaksanaan PON/XIX semakin dekat,” imbuhnya.

Dida menambahkan, dari serangkaian latihan yang akan diberikan diharapkan semua atlet mampu memahami dan menguasai semua intruksi dan program pelatihan.

“Saya optimis 4 bulan menjelang PON, atlet sudah siap,” terangnya.

Namun lebih lanjut Dida berkata, dirinya tidak hanya sekedar yakin kepada kemampuan para atlet dalam penguasaan tehnik dan materi dari pelatih. Demi memantapkan mental bertanding, rencananya dalam waktu dekat cabor renang indah Jabar akan menjalani try out ke Negeri Jiran Malaysia.

“Try out akan kami lakukan dalam waktu dekat sebagai persiapan para atlet dan penilaian kemampuan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds