Pelatih Asal Rusia Batal Latih Atlet Renang Indah Jabar

cabor renang indah. (asep rahmat)

cabor renang indah. (asep rahmat)

Pelatih A


 

POJOKBANDUNG.com, PON – Cabor renang indah Pelatda Jabar yang sebelumnya berencana memboyong pelatih asal Negara Rusia akhirnya harus tandas dilakukan. Pasalnya, pelatih yang dikabarkan bernama Eliza akan mengikuti kejuaraan olimpiade tingkat dunia.

Kepala pelatih renang gaya indah Jabar, Dida Kurnia mengungkapkan, meskipun Rusia adalah negara yang memiliki segudang prestasi dan selalu diunggulkan. Tapi, mengingat batalnya kerja sama yang dilakukan tidak berpengaruh terhadap persiapan atlet untuk menghadapi PON/ XIX 2016 Jabar.

“Dibilang rugi, ya tidak. Karena kemarin baru sekedar pembicaraan belum ke arah yang serius untuk melakukan sistem kontrak kerja sama. Bila sekarang kejadiannya seperti ini mau bagai mana lagi, kami tidak bisa memaksakan diri,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di GOR Padjajaran, (29/4).

Ditambahkan Dida, untuk menggantikan Eliza pihaknya berencana akan memboyong atlet ternama asal Malaysia yang dimana tidak kalah hebat di dunia renang gaya indah.

“Ini juga baru dibahas. Ada dua pilihan apakah memilih pelatih asal Negara Malaysia atau China,” imbuhnya.

Hingga saat ini, ke-11 atlet renang gaya indah Pelatda PON Jabar masih dibina oleh 2 pelatih lokal. Dida mengaku, sebenarnya kualitas pelatih lokal tidak kalah saing dengan luar negeri. Namun, kelebihannya bila pelatih asing kemungkinan besar bisa berdampak positif bagi atlet.

“Kalau atlet dari luar yang jelas kami pilih level internasional yang sudah pasti memiliki pengalaman dan juga atlet bisa lebih termotifasi. Kemudian, biasanya memiliki program latihan beda dan bisa menciptakan berbagai fariasi tarian,” jelasnya.

Dida berharap, keputusan untuk menentukan apakah pelatih asal Malaysia atau Cina yang akan di biyong ke Jabar bisa secepatnya direalisasikan, mengingat waktu PON/ XIX semakin dekat.

“Kami optimis lah yang terbaik untuk para atlet. Secepatnya bisa kami putuskan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).