Hapus Kesan Jorok, Pasar Cihapit Menggelar Program Sepekan

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pejabat sementara (PjS) pengelola Pasar Cihapit Muhammad Rizal melakukan perubahan terhadap kondisi pasar tradisional. Soalnya, pasar tradisional selalu diidentikkan dengan kotor, bau, becek yang mengakibatkan masyarakat enggan datang ke pasar.

Setelah direvitalisasi sejak 2015, Rizal langsung menggelar berbagai program berkerjasama dengan beberapa komunitas.
Program yang digelar itu mulai dari Senin pembahasan program, Selasih (selasa bebersih, setelah pukul 14.00 wib pedagang wajib membersihkan pasar), Rabu nyunda dimana semua pedagang dan petugas pasar berkebaya bagi perempuan, dan pangsi untuk pria serta ada penampilan musisi sunda.

Lalu Kamis evaluasi, Jumat pedagang berbatik, di pagi hari pukul 06.00 disediakan bubur dan kopi kencleng bagi pedagang dilanjutkan sekolah pasar pukul 10 serta ada pengobatan gratis. Dan Sabtu bagi pedagang yang ingin berolahraga futsal bisa berlatih di lapang Queen atau Ciujung.

“Ada 176 pedagang diantaranya 60 pedagang perempuan. Pasar Cihapit menjadi bersih, indah, menarik dan tidak becek karena para pedagangnya kompak mau membangun pasar menjadi sebaik sekarang,” ungkap Rizal. (mur)

Loading...

loading...

Feeds