Geliat Jersey Baru Klub ISC dan Potensi Bisnisnya

Jersey baru Persib Bandung

Jersey baru Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bakal bergulir Jumat (29/4) hari ini. Sebanyak 18 klub teratas tanah air siap menyambut event terbesar sepak bola Indonesia itu.


Sejumlah persiapan sudah dijalankan, termasuk menyiapkan jersey terbaik untuk mengarungi musim baru. Stabilnya keuangan tim seharusnya bisa dilihat dari berapa banyak sponsor yang terpampang di jersey setiap klub.

Menjaga kepercayaan sponsor juga menjadi tugas besar yang harus dijalankan setiap manajemen klub sepanjang musim. Caranya adalah tampil bagus dan mengakhiri musim dengan raihan gelar juara.

Ini akan cukup menentukan sejauh mana klub akan mendapatkan sponsor untuk musim berikutnya. Persib Bandung misalnya. Klub yang meraih gelar juara ISL 2014 ini menjadi salah satu contoh klub yang menerapkan peluang bisnis di jersey mereka.

Musim 2016 ini, tiga sponsor besar sudah terlihat jelas menempel di jersey bagian depan klub yang berjuluk Maung Bandung itu.

Tercatat, 11 sponsor terpampang di jersey baru Persib musim ini. Itu menjadi bukti nyata bahwa prestasi Persib sebagai juara ISL 2014 dan Piala Presiden plus runner up Piala Bhayangkara 2016 mempermudah mereka mendapatkan sokongan dana dari sponsor.

Sebagaimana diketahui sejak 2008-2009 ketika Liga Profesional ISL digulirkan, manajemen Persib sudah punya misi untuk keluar dari sokongan APBD. Setidaknya, itu sudah mulai mereka rasakan hingga saat ini.

Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan timnya saat ini jauh lebih stabil secara keuangan ketimbang tiga tahun lalu.

“Tetapi, pekerjaan kami tidak selesai disitu, kami harus menjaga kepercayaan sponsor dengan prestasi,” katanya.

Geliat sponsorship di tubuh Persib memang cukup kencang ketimbang klub-klub lain di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari dukungan Bobotoh, supporter Persib yang kerap full house ketika Maung Bandung tampil di kandangnya, Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …