Wow…Ratusan Pesepakbola Muda Bertarung di Festival So Nice Cup 3 Saint Prima

POJOKBANDUNG.com, OLAHRAGA – Ratusan bibit muda pesepakbola di Jawa Barat dan Banten bertarung di Festival So Nice Cup 3 Saint Prima yang berlangsung hari ini sampai dengan 1 Mei mendatang. Ratusan talenta muda itu terdiri dari kelompok umur 11 dan 12 tahun.


Ketua pelaksana Festival So Nice Cup 3 Saint Prima 2016 Ana Sutiana mengatakan kegiatan yang ketiga kalinya ini kontestan yang bertarung bukan hanya wilayah Bandung Raya saja, tetapi dari Banten pun ikut memeriahkan.

“Sebetulnya ada 115 peserta dari lingkungan SSB Kota Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, termasuk luar kota dari Tangerang, Garut , Bogor, Purwakarta,” ucap Ana di Lapangan akademi Saint Prima, Batununggal, Bandung, Kamis (28/4).

Pada gelaran kali tahun 2016 ini, panitia menggunakan dua Lapangan khusus untuk babak penyisihan saja pada 28 dan 29 April, yakni di Lapangan akademi Saint Prima di Batununggal dan Lapangan Tegalega.

“Untuk babak delapan besar sampai partai puncak Festival So Nice Cup 3 Saint Prima 2016 bakal digelar di Lapangan Akademi Saint Prima. Hal ini dia lakukan karena banyaknya jumlah tim peserta yang ikut berpartisipasi,” ucap Ana.

Pada even yang berlangsung selama empat hari ini, untuk kali pertama disertakan U-11. Sebab, ia mengatakan sebagian besar SSB, akademi ataupun klub sudah minim peserta didik U-10. Sekalipun masih ada, sambung dia, masih bisa disertakan dalam kategori U-11.

“Kemarin diselenggarakan U-10 dengan U-12. Tapi setelah evaluasi ternyata mayoritas di usia 11 dan 12 jadi kita mengakomodir karena tidak semua SSB punya binaan kelompok usia 10 dan yang kelompok usia 10 ini kan bisa up ke U-11,” katanya.

Sekalipun berubah dari tahun lalu, Ana menuturkan peminat dari kegiatan ini masih tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya tim-tim kontestan baru dari berbagai daerah.

Selain itu, Ana melihat rupanya pembekuan PSSI oleh pemerintah dan sampai berujung pada sanksi dari FIFA, tidak sampai mengendurkan semangat para anak-anak untuk berpartisipasi di Festival So Nice Cup 3 Saint Prima 2016.

“Kalau grassroot sendiri saya melihat bahwa animo anak-anak sangat tinggi baik di proses latihan apalagi ikut kejuaraan. (Pembekuan PSSI?) Jadi ga terlalu terpengaruh lah,” ujarnya.

Pada even ini, pihak penyelenggara menyediakan hadiah uang tunai sebesar 20 juta rupiah sebagai hadiah untuk seluruh pemenang di Festival So Nice Cup 3 Saint Prima 2016.

Namun, menurutnya yang paling penting bagi anak-anak adalah pembinaan dan legalitas penghargaan seperti Piala ataupun sertifikat, dimana hal itu menjadi penunjang akademia para peserta.

“Hadiah total 20 jutaan termasuk top skor dan best player, Alhamdulillah peserta cukup seneng. Tapi itu ga terlalu penting karena yang penting itu Piala dan sertifikat untuk nantinya dipakai japres (jalur prestasi) di sekolah,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …