Klopp Tak Pernah Menang di Tanah Spanyol

Jurgen Klopp. AFP

Jurgen Klopp. AFP

POJOKBANDUNG.com, VILLARREAL –Untuk meraih satu kursi final Europa League, Liverpool mesti mampu melewati hadangan Villarreal di El Madrigal, di laga leg pertama semifinal, Jumat (29/4) dinihari WIB-siaran langsung RCTI pukul 02.05 WIB.


Ada satu hadangan besar yang siap membuyarkan misi The Reds. Itu datang dari sang manajer, Juergen Klopp. Ya. Klopp tidak pernah bisa menang di tanah Spanyol.

Sejak membesut Borussia Dortmund musim 2008-2009, Klopp sudah lima kali bertandang ke negeri yang terkenal dengan tradisi Matadornya itu.

Hasilnya, Klopp tak pernah bisa tersenyum setiap kali pulang dari sana. Tactician asal Jerman itu menorehkan tiga kali seri dan dua kalah.

Apalagi Klopp harus kehilangan delapan pemain inti dalam pertandingan nanti karena berbagai alasan. Diantaranya Christian Benteke (cedera lutut), Emre Can (engkel), maupun Mamadou Sakho yang tidak dimainkan karena gagal menjalani tes doping Sabtu lalu (23/4).

Hanya saja, Klopp mengatakan dia tidak terlalu pusing dengan statistiknya yang kurang bagus di Spanyol, maupun absennya sejumlah pilar.

“Ini tidak tentang memiliki skuad terbaik. Namun, bagaimana kami bisa mempersiapkan diri dengan laga kami berikutnya. Barulah dari situ kami bisa berkembang,” tutur pelatih 48 tahun itu seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara lini depan Villarreal hanya mencetak satu gol dalam tiga laga terakhir liga, justru siap meledak melalui duet Cedric Bakambu-Roberto Soldado.

Terutama Bakambu. Penyerang Republik Demokratik Kongo berusia 25 tahun itu berambisi menyalip perolehan bomber Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Bakambu sudah mencetak sembilan gol di Europa League musim ini, hanya terpaut satu gol dari Aduritz pada persaingan topscorer.

”Selama ini, kami seperti kurang beruntung menembus final. Karena itu, kami bakal mengerahkan segalanya agar bisa mencapai babak tersebut,” tutur winger Denis Suarez, seperti dilansir EFE. (apu/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …