Jelang Puasa, Harga Komoditi Pangan Segar di Pasar Kota Bandung Masih Stabil

Sidak harga komoditi pangan di Pasar Sederhana jelang masuknya bulan Ramadan. (murwani)

Sidak harga komoditi pangan di Pasar Sederhana jelang masuknya bulan Ramadan. (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Menjelang bulan ramadan atau puasa, komoditi pangan segar di Kota Bandung dalam kondisi aman dan harganya relatif stabil. Menurut salah seorang pedagang beras di Pasar Sederhana, Bandung, Nur Tendi Setiana, harga beras relatif stabil.


“Yang mengalami penurunan harga adalah harga beras kelas medium. Awalnya harganya Rp 8.500, sekarang turun menjadi Rp8.400,‎ sedangkan untuk harga beras super, stabil di Rp12 ribu,” ujar Nur.

Untuk pasokannya, lanjut Nur, dipastikan aman. Terlebih, sekarang sudah panen raya, sehingga pasokan di pasaran relatif aman.

“Sampai sekarang belum ada kenaikan harga, dan pasokan juga realtif aman,” jelas Nur.

Sementara untuk harga telur ayam Rp20 ribu/kg. Menurut salah seorang penjual telur di Pasar Sederhana, Endang, harga itu mengalami kenaikan, awalnya harganya Rp18 ribu per kilogram.

“Sebelum ini, harganya Rp25 ribu per kilo. Tapi sempat turun Rp18 ribu dan sekarang Rp20 ribu,” tambahnya.

Untuk harga daging ayam, sekarang Rp38 ribu per kilogram. Salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Sederhana, Hasanah, mengatakan, diperkirakan pada bulan puasa harganya menyentuh Rp40 ribu/kg.

“Pada Februari lalu, harganya sempat Rp25 ribu. Namun sekarang stabil di Rp38 ribu,” katanya.

Sedangkan untuk daging sapi, menurut pedagang daging sapi di Pasar Sederhana, Ayi Apriadi, menyentuh Rp110 ribu-Rp120 ribu.

“Kalau bulan puasa nanti kemungkinan harganya mencapai Rp150,” tegasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …