Duh… Kendaraan Berat Terangkut Kabel PLN di Taman Kopo Indah

garis polisi

garis polisi

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU– Sebuah mobil pengangkut alat berat, tersangkut kabel jaringan listrik milik PLN hingga terjuntai jatuh dan melintang di Jalan Taman Kopo Indah, Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Rabu (27/4) malam.


Kapolsek Margahayu, Kompol Emmy Jassin, mengatakan, peristiwa terjadi pukul 21.40 tepat di depan Bank Danamon.

Kejadian tersebut dipicu ketika sebuah kendaraan mengangkut alat berat yang baru beres dipakai untuk pengerjaan jalan tol Soroja melintasi kawasan tersebut.

“Kendaraan yang membawa alat berat dari proyek tol Soroja, tersangkut di kabel. Akhirnya kabel listrik itu jatuh ke deretan ruko,” ujar Emmy, Kamis (28/4).

Emmy mengatakan, kendaraan berat tersebut hendak menuju PLTA Saguling setelah dipakai pembangunan proyek Tol Soroja. Kendaraan ini dikemudikan Nandang Darmawan (51), warga Kecamatan Rancabali.

Saat kejadian, kata Emmy, warga sempat khawatir tersengat listrik dari jaringan kabel PLN tersebut.

“Saat itu sedang hujan, jalan basah. Sangat berbahaya,” katanya.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, personil Polsek Margahayu mengamankan lokasi kejadian sehingga tidak satupun kendaraan atau warga yang melalui jalan tersebut. Pihaknya melaporkan kejadian ini kepada PLN, kemudian memeriksa pengemudi angkutan alat berat dan mengamankan kendaraannya.

“Petugas PLN langsung memperbaikinya. Disarankan, tiang penyangganya lebih ditinggikan lagi sehingga tidak akan ada kejadian serupa terjadi kembali,” katanya.

Hal serupa, katanya, pernah terjadi beberapa waktu yang lalu karena kabel terlalu menjuntai ke jalan. Tidak ada korban akibat peristiwa ini, walaupun saat itu tengah hujan dan jalanan basah. (mld)

Loading...

loading...

Feeds