Cabor Catur Jabar Mulai Lakukan Penomoran Spesialisasi

Deni Sonjaya master Fide (kiri) nampak serius dan fokus saat berhadapan dengan Awam Wahono (kanan) master Internasional dalam kegiatan sparing fatner. (asep rahmat)

Deni Sonjaya master Fide (kiri) nampak serius dan fokus saat berhadapan dengan Awam Wahono (kanan) master Internasional dalam kegiatan sparing fatner. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, PON – Sebanyak 13 atlet catur Pelatda Jabar menjalani sentralisasi triwulan kedua yang digelar di Lembang Kota Bandung Bandung terhitung sejak 24 -29 April 2016. Tujuannya, menentukan nomor spesialisasi yang untuk dipertandingkan saat PON/ XIX 2016 Jabar.

Sekertaris umum (Sekum) Persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Jabar, Dicky Irfan Firmansyah menjelaskan, sentralisasi tahap pertama pada Januari-Maret 2016 sudah dilakukan, agendanya yaitu memantapkan komposisi atlet Pelatda PON Jabar.

“Tahap pertama sudah kami lakukan dan berhasil menjaring 19 atlet Pelatda PON Jabar. Sekarang, April masuk ke tahapan kedua, yakni penomoran spesialisasi,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di ruang sekretariat Percasi Jabar, Jalan Padjajaran Kota Bandung (28/4).

Memasiki tahapan ke dua, lanjutnya, yaitu menentukan spesialisasi nomor masing-masing atlet. Dicky memberikan contoh. Misalnya, setiap atlet apakah cocok ditempatkan di kategori peregu, perorangan, mix, kilat, cepat atau standar.

“Saat ini kami jajaran pengurus sudah memiliki gambaran masing-masing atlet akan bertanding di kelas mana saja. Bila dipersentase kurang lebih sudah 80 persen,” ucapnya.

Ditambahkan Dicky, kemungkinan nanti akan ada sentralisasi lanjutan tahapan terakhir, untuk menentukan keputusan final.

“InsaAllah Awal Juli 2016 atau pasca ldul fitri kami sudah putuskan dan menentukan ke-14 atlet akan bertanding di kelas mana saja. Mudah-mudahan keputusan nanti sudah merupakan komposisi yang tepat,” imbuhnya.

Meski perkiraan akan sesuai rencana, Dicky menyebut, menjelang PON/ XIX September 2016 dimulai, pihaknya tetap akan melakukan sentralisasi setidaknya satu pekan dalam satu bulan, sebagai analisis tambahan program catur terbaru dari pelatih.

“Jelas tujuannya evaluasi mengenai apa yang kami putuskan, karena rencana bisa saja berubah. Tapi, semoga apa yang kami inginkan bisa berjalan sesuai harapan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …