Atlet Catur Jabar Akan Jalani Beberapa Kejuaraan Menjelang PON

Deni Sonjaya master Fide (kiri) nampak serius dan fokus saat berhadapan dengan Awam Wahono (kanan) master Internasional dalam kegiatan sparing fatner. (asep rahmat)

Deni Sonjaya master Fide (kiri) nampak serius dan fokus saat berhadapan dengan Awam Wahono (kanan) master Internasional dalam kegiatan sparing fatner. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, PON – Cabang olahraga (cabor) catur Pelatda PON Jabar akan menjalani serangkaian latihan melalui tray out di dalam dan luar negeri guna persiapan untuk menghadapi perhelatan PON/ XIX Jabar 2016.

Sekertaris umum (Sekum) Percasi Jabar, Dicky Irfan Firmansyah menuturkan, ada beberapa agenda terdekat yang aka dijalani atlet catur Jabar untuk mengasah kemampuan tehnik bermaian dan persiapan mental. Diantaranya, pada 16-22 Mei beberapa atlet akan berangkat ke Kota Surabaya untuk mengikuti Kejati turnamen Internasional Cup.

“Hanya 7 atlet putra yang akan berangkat, sedangkan sisanya akan latihan biasa di dalam negeri,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung, (28/4).

Selanjutnya Dicky menyebut, pada 25 Mei 2016 try out dilanjutkan ke Negara Uzbekistan di ajang Kontinental turnamen menuju kejuaraan dunia. Rencananya, Jabar akan mengirim 6 atlet putra dan 1 putri.

“Penunjukan atlet yang boleh bermain dan akan berangkat itu berdasarkan dengan eloreting (reting tingkat dunia),” ucapnya.

Kemudian, lanjut Dicky, pada 26 Juni 2016 ke-19 atlet Jabar akan berangkat ke Belanda untuk mengikuti 2 turnamen dikejuaraan Amsterdam open.

“Lalu sebagian atlet akan berangkat ke Thailand pada 29 Mei-5 Juni 2016 di kejuaraan Asian age Champion,” tuturnya.

Dicki berharap, dari serangkaian latihan melalui berbagai turnamen skala nasional maupun kejuaraan Internasional yang dijalani ke-19 atlet Pelatda Jabar bisa berdampak positif untuk menghadapi PON/ XIX.

“Semua agenda sudah kami rencanakan, adapun perubahan turnamen atau jumlah atlet yang akan dikirim kita lihat situasi dan kondisi nanti,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds