15 Tim Sepak Bola Bertanding di Brigif 15 Kujang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kodam III/Siliwangi menggelar pertandingan sepak bola sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya terhadap vacumnya kegiatan persepakbolaan di Indonesia, pasca jatuhnya sanksi FIFA sebagai tindak lanjut dari dibekukannya PSSI oleh pemerintah.


Itu diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatnya yang dibacakan Danpomdam III/Siliwangi Kolonel Cpm Bambang Sucokro saat upacara pembukaan Pertandingan sepak bola dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kodam lll/Siliwangi 2016 di Lapangan Sepak Bola Brigif 15 Kujang Kodam III/Siliwangi di Jalan Kebon Rumput Cimahi, Kamis (28/4).

Lebih lanjut dikatakannya, pertandingan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke-70 Kodam III/Siliwangi. Pangdam berharap, disamping menjadi sarana silaturahmi diantara sesama Tim, juga dapat dijadikan ajang pencarian bibit atlet Sepak Bola sehingga pada saatnya nanti Kodam III/Siliwangi akan memiliki Tim Sepak Bola yang dapat mencapai prestasi yang membanggakan di arena sepak bola, baik jajaran TNI AD dan TNI, maupun di tingkat nasional.

Pertandingan sepak bola yang digelar menjadi 2 kategori, pertama pertandingan antar satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi yang akan diberlakukan sistem gugur. Babak penyisihannya akan berlangsung dari 28 sampai 30 April 2016, kemudian semi final 2 Mei 2016 dan Final akan digelar 3 Mei 2016.

Sedangkan untuk kategori kedua adalah pertandingan sepak bola untuk usia 12 tahun. Babak penyisihannya akan dilakukan dari 2 Mei 2016 sampai 5 Mei 20016, dan semifinal pada 6 Mei 2016, ditutup pertandingan final pada 7 Mei 2016.

Untuk pesrta kategori pertama terdiri dari 15 tim yang berasal dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, sedangkan untuk kategori usia 12 tahun, pesertanya berjumlah 14 Tim.

Pada akhir amanatnya Pangdam berharap agar pertandingan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tanpa ada kericuhan ataupun kelicikan. “Saya berharap agar pertandingan ini benar-benar dapat diikuti dengan rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh, penuh sportivitas dan semangat bertanding yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik, selalu bermain dengan prinsip fair play, sehingga dengan semua itu pertandingan ini dapat berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan sukses” ujar Pangdam. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds