Ridwan Kamil Ingin Sekolah Menjadi Taman Belajar

Walikota Bandung Ridwan Kamil meninjau ruang lab SMAN 20 Bandung. (murwani)

Walikota Bandung Ridwan Kamil meninjau ruang lab SMAN 20 Bandung. (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, di luar kelas juga bisa. Sebab itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil berpesan agar sekolah bisa menjadi taman belajar untuk para siswanya. Pesannya itu pun sesuai instruksi Menteri Pendidikan Anies Baswedan.

“Penyampaian pelajaran tidak harus di dalam kelas, melainkan bisa di outdor juga. Yang penting, pelajaran bisa tersampaikan,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Rabu (27/5).


Selain itu, Ridwan Kamil menyampaikan, semua pihak harus ikut menyukseskan gerakan pendidikan. Sehingga yang terlibat bukan hanya pemerintah dan guru saja. Melainkan orang tua dan komite sekolah.

“Bahkan, lurah dan camat juga harus ikut mensukseskan gerakan ini,” papar Ridwan Kamil.

Pada tahun ajaran baru nanti, Pemkot Bandung akan punya program pendidikan karakter, Bandung Masagi untuk anak sekolah. Program ini meliputi bela negara, agama, budaya Sunda, dan cinta lingkungan.

“Dengan program ini, siswa-siswi di Bandung selain pintar juga memiliki karakter yang baik. Juga pintar mengaji,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menitipkan, agar sekolah memotivasi siswanya untuk mensukseskan program Bandung Mengaji.

“Jadi nanti saat magrib tidak ada lagi anak-anak yang keluyuran. Tapi semua punya kegiatan mengaji,” pungkas Ridwan Kamil. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …