Real Madrid Butuh Gol di Kandang Manchester City

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER- Zinedine Zidane, entrenador Real Madrid memiliki tugas untuk membawa Real Madrid terhindar dari hasil minor saat bertandang ke Etihad, markas Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4) WIB dini hari WIB.


Tanpa Karim Benzema yang kemungkinan besar absen lantaran cedera hamstring, maka Gareth Bale, Cristiano Ronaldo atau James Rodriguez memiliki tugas yang sama untuk mengambil pelajaran dari kekalahan atas Wolfsburg di Volkswagen Arena pada leg pertama perempat final Liga Champions, 7 April lalu. Real kalah tanpa mencetak satu gol pun.

Jika Benzema absen, maka Zidane mesti memutar otaknya untuk opsi striker. Berkaca dari momen-momen tanpa Benzema, kemungkinan besar posisi Ronaldo di sayap kiri akan digeser lebih ke tengah sebagai penyerang. James Rodriguez yang notebene pemain versatile digeser dari gelandang kanan ke sayap kiri.

Hanya Bale yang tetap posisinya di sayap kanan. Dari 44 kali main, 10 kali di antaranya striker jadi posisi Ronaldo. Delapan gol di antaranya dibuat Ronaldo saat bermain sebagai striker.

“Tidak ada garansi untuk itu. Tapi, saya untuk saat ini sudah bisa memastikan dia (Ronaldo) sudah fit untuk laga nanti,” begitu garansi Zidane dengan performa Ronaldo.

Selain perubahan di lini depan, di lini lainnya tidak akan berubah. Dengan formasi 4-3-3, Real mencari pembeda antara rekor menang kalahnya di semifinal sepanjang sejarah Liga Champions. Dari 13 kali semifinal, 13 laga di antaranya Real jadi pemenang. Ke-13 laga lainnya Real tumbang.

“Kalian bilang City tim lemah? Kalian salah. Laga sulit menunggu kami di sana, so kami harus menyiapkan itu sebaik-baiknya,” ulas pelatih berkebangsaan Prancis itu. (ren/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …