Pangdam Hadiri Upacara Bakti Pemasyarakatan di Rutan Kebon Waru

Upacara Hari Pemasyarakatan

Upacara Hari Pemasyarakatan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Siliwangi menghadiri upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52 Tahun 2016 yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Rutan Negara Kelas I Kebon Waru, Jalan Jakarta Kota Bandung, Rabu (27/4).


Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan tentang apa yang diamanatkan Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H Laoly bahwa Peringatan Hari Jadi ke-52 Pemasyarakatan, melalui Revolusi Mental mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Smart menjadi relevan.

Menurut Aher pelaksanaan tugas Pemasyarakatan pada awal tahun ini mengalami berbagai ujian, utamanya dikaitkan dengan adanya penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Lapas, Rutan dan Cabang Rutan, yang ditengarai adanya keterlibatan oknum petugas Pemasyarakatan.

“Saat pilihan adalah menjalankan pengabdian, tentu sikap dan tindakan harus diselaraskan dengan mandat besar dalam kerangka perjuangan, karena saat ini kita sedang dalam kondisi darurat narkoba, dan nyaris menimpa elemen bangsa,” tegas Aher.

Berkaitan dengan perang terhadap narkoba, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo pun pada setiap kesempatan selalu menyatakan, TNI akan siap di depan melawan narkoba, juga terus membina memberikan penyuluhan agar tidak ada prajurit dan keluarganya yang menggunakan narkoba. Seperti yang dilakukan saat pembukaan Apel Dansat tersebar Jajaran Kodam III/Siliwangi di Brigif 15 Kujang II pada 26 April 2016 lalu. Seluruh Pimpinan dan Komandan yang hadir diwajibkan mengikuti Tes Urine, untuk memastikan tidak adanya pimpinan di jajaran Kodam III/Siliwangi terlibat pada penggunan Narkoba.

Hadir juga pada acara tersebut Kapolda Jawa Barat, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat I, Aparatur unsur terkait serta Warga Binaan Pemasyarakatan. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …