Komunitas Neuronesia Gelar Summit di Bandung

Suasana jumpa pers pecinta Ilmu Neurosains Indonesia atau biasa disebut Komunitas Neuronesia-Center of Happy Brain menggelar kegiatan Bandung Neuronesia Summit belum lama ini.

Suasana jumpa pers pecinta Ilmu Neurosains Indonesia atau biasa disebut Komunitas Neuronesia-Center of Happy Brain menggelar kegiatan Bandung Neuronesia Summit belum lama ini.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pecinta Ilmu Neurosains Indonesia atau biasa disebut Komunitas Neuronesia-Center of Happy Brain menggelar kegiatan Bandung Neuronesia Summit belum lama ini. Kegiatan tersebut mengusung tema “Time to Remember” untuk mengajak kepada anggota khususnya dan semua orang untuk mengedepankan rasa syukur dalam menjalani hidup ini.

Selain itu, mereka pun membuat aplikasi Charity Digital SOULMATE (SOlusi Umat Lewat Mobile Apps TEchnology). Melalui aplikasi ini, semua masyarakat bisa mengetahui tentang ilmu otak.

Anggota Kehormatan (Board of Honors) yang juga mewakili Komunitas Neuronesia Chapter Bandung, DR. Tauhid Nur Azhar mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mengingat dan bersyukur atas hakikat keberadaan sebagai manusia.

Menurutnya, keberadaan manusia tidak hanya dilihat dari kecerdasannya, namun yang lebih penting adanya manfaat bagi sesama. Tauhid mengatakan, program ini dirancang sarat dengan semangat kekeluargaan dan manfaat terutama dalam pengetahuan dan kebersamaan.

Dalam pertemuan tersebut, semua anggota komunitas menelisik keistimewaan otak bangsa Indonesia dalam keadiluhungan budaya, dalam rupa batik dan filosofi di baliknya. “Kami menghadirkan seniman batik Imang Jasmine yang menjadi pemandu indera dalam mengolah rasa batin hingga peka terhadap tanda dan vibrasi semesta,” katanya.

Anggota Kehormatan lainnya, Atty Budiharti, mengatakan, Neurosains merupakan ilmu yang khusus mempelajari tentang otak dan dinamikanya. Otak merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Bagian yang terkecil dari otak disebut neuron (sel saraf) yang terdiri atas badan sel dan kabel-kabel yang disebut axon neuron. Neurosains mempelajari semua hal yang berkaitan erat dengan fungsi otak, intelektual, dan kesadaran manusia.

“Semua gerakan tubuh kita dikontrol oleh otak,” katanya. Atty mengatakan, dari mulai makan, tidur, belajar, berpikir, berperasaan sampai berpikiran inovatif serta menemukan segala sesuatu, semuanya dimulai dari otak.

Sebagai contoh, dengan mengenal otak, maka LGBT (lesbian, guy, biseks dan transgender) dan pornografi bisa diatasi karena semuanya terjadi akibat kesalahan pola asuh yang berpengaruh ke otak. “Kami membuat aplikasi Charity Digital SOULMATE (SOlusi Umat Lewat Mobile Apps TEchnology) agar semua masyarakat yang ingin tahu soal ilmu otak,” katanya.

Dalam pertemuan dengan komunitas neurosains, pihaknya menggelar juga aktivitas sosial dengan menghimpun donasi untuk anak-anak tidak mampu dan bagi penderita penyakit kanker.

“Kami membuat program aplikasi mobile Charity Digital komunitas Neurosain ini, untuk menghimpun donasi juga,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …