Jabatan Wakapolda Jabar Diserahterimakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Polda Jabar menggelar serah terima Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Rabu (27/4), di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.748, Bandung.


Jabatan yang diserahterimakan dari Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik kepada Kombes Pol Drs Nana Sudjana. Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri, sedangkan Waka Polda Jabar yang baru Kombes Pol Drs Nana Sudjana sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jambi.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Muryono Mapolda Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Jodie Rooseto.
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Jodie Rooseto mengucapkan terima kasih atas pengabdian Brigjen Pol Mochammad Taufik beserta istri, atas segala dedikasi yang telah dilakukan selama ini, dengan diiringi doa semoga di tempat yang baru, dapat bertugas dengan sukses dan lancar.

“Demikian pula kepada Kombes Pol Drs Nana Sujana beserta istri, saya ucapkan selamat datang dengan diiringi doa semoga kehadiran saudara di Polda Jabar ini, diharapkan dapat melanjutkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama guna meningkatkan kinerja Polda Jabar, dalam merealisasikan program kerja yang telah ditetapkan dan dalam membantu tugas-tugas pimpinan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut,” ujar Jodie.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar menyampaikan ke Wakapolda Jabar yang baru bahwa dalam bidang pembinaan, Polda Jabar menerapkan manajemen terbuka, dimana kasatker dan kasatwil diberi keleluasaan untuk berkreasi yang positif serta inovasi dalam memimpin satker/satwilnya.

Hal tersebut diterapkan dalam pengelolaan anggaran DIPA sesuai dengan peruntukannya, serta pembinaan karier dan dikbang anggota dengan mekanisme reward and punishment secara obyektif.

Dalam mendiskusikan permasalahan di satker, dilaksanakan coffee morning dan brain storming, sehingga berbagai permasalahan dapat dibahas dan segera dicarikan solusinya. Demikian juga dalam meningkatkan profesionalisme dan kompetensi personel, dilaksanakan latihan fungsi-fungsi secara periodik.

Dalam perubahan mind set dan culture set jajaran Polda Jabar, kepada anggota ditekankan untuk menjaga dan melaksanakan tugas pokok polri sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan, berempati kepada masyarakat, serta tidak menodai dengan sikap dan perilaku yang melanggar hukum, seperti melakukan kekerasan, terlibat kriminalitas, narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

Kapolda Jabar menambahkan, sebagai Insan Bhayangkara, kiranya kerja sama dan soliditas, hendaknya senantiasa dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat meningkatan kinerja dan profesionalisme tugas. Hal tersebut perlu ditekankan kembali, mengingat polri merupakan alat negara penegak hukum, yang dituntut untuk bertindak dengan cepat, tepat dan profesional, dalam merespon setiap perubahan kamtibmas yang terjadi.

“Kiranya ikatan silaturahmi, kemitraan dan kebersamaan diantara kita, dapat tetap terjalin dengan baik dan harmonis, tanpa terbatas ruang dan waktu,” ucapnya.

Setelah upacara serah terima jabatan, pada siang harinya dilaksanakan acara pisah sambut Waka Polda Jabar bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar dan dilanjutkan acara tradisi pelepasan Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jabar.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …