Anggota Santoso Cs Tinggal 25 Orang

Sejumlah pengikut Santoso foto bersama di tempat persembunyiannya di Gunung Biru. Foto: 
Radar Sulteng/JawaPos.com

Sejumlah pengikut Santoso foto bersama di tempat persembunyiannya di Gunung Biru. Foto: Radar Sulteng/JawaPos.com

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA— Kelompok teroris Santoso cs kian terdesak. Seorang anggotanya yang tertembak di Poso Pesisir Selatan ternyata seorang beretnis Uighur bernama Mustafa Genc alias Musab. Dengan tewasnya Mustafa, maka anggota kelompok Santoso hanya tinggal 25 orang.


Ketua Satgas Operasi Tinombala Kombespol Leo Bona Lubis mengatakan, anggota Santoso cs yang kini tinggal 25 orang ini tentu akan membuat operasi lebih mudah. Namun, petugas tetap saja harus mewaspadainya, mengingat luas area yang ditelusuri mencapai 700 km persegi.

”Untuk yang Uighur awalnya ada enam, lalu empat tertangkap, dan satu tertembak. Kini hanya tinggal satu orang saja. Mereka masih berupaya untuk terus menghindar,” paparnya.

Lalu, bagaimana dengan pengejaran empat orang yang bersama orang Uighur yang tertembak? Dia menjelaskan, empat orang itu kabur menuju ke arah hutan Poso Pesisir Selatan. ”Areanya gunung dan hutan. Jangan dibayangkan seperti Jakarta ya,” jelasnya.

Sebab itu, lanjut Leo, empat orang itu hingga saat ini belum tertangkap. Dia menuturkan, upaya pengejaran terus dilakukan, semua akses akan ditutup agar mencegah orang keluar masuk. ”Semoga secepatnya tertangkap,” terangnya. (idr/agm/jpg)

Loading...

loading...

Feeds