Geger Arwah Paman Lambat Gentayangan Jadi Pocong, Begini Reaksi Keluarga

Makam Paman Lambat

Makam Paman Lambat

POJOKBANDUNG.com, BALIKPAPAN – Keluarga almarhum Paman Lambat tak ambil pusing dengan isu pocong gentayangan mengetuk rumah warga. Mereka juga tak percaya arwah Paman Lambat gentayangan jadi pocong, meski tali jenazah almarhum tak dilepas saat dimakamkan.


Keponakan almarhum Paman Lambat, Jayus  membenarkan saat jenazah pamannya dimakamkan, memang tali jenazah di bagian kepala dan  pinggang tidak dibuka. Selain itu, jenazah pamannya beralaskan tikar tanpa ditutupi papan karena menjalankan aturan aliran yang diikutinya.

“Walau demikian bukan berarti hal tersebut membuatnya menjadi pocong. Itu sama sekali tidak benar. Kalau mau mengganggu sudah pasti keluarga dekatlah yang didatangi. Buktinya kami tidak merasakan ada hal-hal aneh,” ujar Jayus, Senin (25/4/2016).

Hal serupa dikatakan Arbain, tokoh masyarakat yang juga masih keluarga almarhum Paman Lambat. Arbain mengaku tidak terlalu memusingkan isu pocong yang menerpa jasad almarhum keluarganya. “Kalau bisa, tim Tukul Jalan-Jalan dapat diundang ke sini,” ujar Arbain.

Arbain menepis anggapan adanya penampakan pocong yang disebut-sebut arwah Paman Lambat yang gentayangan. “Keluarga saya meninggal itu bukanlah pocong. Biasanya karena berbeda teknik pemakamannya, maka banyak versi cerita di masyarakat sekitar,” tambah Arbain.

Sebelumnya, isu penampakan pocong menggegerkan warga yang tinggal di sekitar Pasar Manggar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manggar Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sejak pekan lalu. Penampakan pocong tersebut diduga arwah Paman Lambat karena tali pocongnya tidak dibuka saat dimakamkan.

(aji/war/prokal/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …