Ini Alasan Ridwan Kamil Berhentikan Satu Camat dan Dua Lurah

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil terpaksa memberhentikan tiga pejabatnya. Mereka berasal dari pejabat eselon tiga dan empat. Tindakan tegas Ridwan Kamil ini berdasarkan aduan dari masyarakat.


“Jadi hari ini, saya me-non job-kan satu orang camat dan dua orang lurah,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (25/4).

Camat dan lurah yang diberhentikan adalah, Lurah Karangpamulang Sunarto, Lurah Ancol Dadang Mulya, dan Camat Regol Asep Haryadi.

Menurut Ridwan Kamil, pemberhentian tiga orang pejabat kewilayahan itu terkait aduan masyarakat mengenai pungli.

“Jadi sekarang PNS kerjanya jangan main-main. Karena dinilai langsung oleh masyarakat,” tambah Ridwan Kamil.

Kalau aduannya terkait kinerja, masih bisa diperbaiki. Namun, kalau terkait KKN, maka akan langsung ditangani inspektorat.

“Mereka juga dikasih kesempatan untuk membela diri dan menjelaskan duduk perkaranya,” terangnya

Ridwan Kamil menambahkan, sekarang masih banyak yang tengah diproses karena aduan dari masyarakat tersebut.

“Pada prinsipnya, saya tidak suka memberhentikan orang. Tapi kalau sudah keterlaluan, ya saya terpaksa memberhentikan,” katanya.

Untuk jabatan yang kosong, terang Ridwan Kamil, pihaknya akan segera melakukan rapat dan akan mengisi kekosongan.

“Kami akan mempromosikan orang-orang yang kinerjanya baik untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong,” pungkasnya‎. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …