Disdik Kota Bandung Kawal Siswa PPDB Jalur Afirmasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Elih Sediapermana mengatakan, siswa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 jalur afirmasi harus mendaftar secara kolektif melalui sekolah awal.


“Kami akan kawal agar mereka yang daftar lewat jalur afirmasi bisa diterima di sekolah yang dituju,” ujar Elih kepada wartawan, Senin (25/4).

Menurut Elih, tahun ini, kuota jalur afirmasi (siswa tidak mampu, red) ditetapkan 20 persen, dan tidak akan ada tambahan seperti tahun sebelumnya.

“Karenanya, untuk pendataan siswa tidak mampu dilakukan dari sekarang oleh sekolah asal,” jelas Elih.

Jika ada perdebatan mengenai siswa tidak mampu, maka dilakukan musyawarah di kelurahan, untuk menentukan siswa bersangkutan berhak tergolong siswa tidak mampu atau tidak.
Jadwal pendaftaran sendiri, baik yang jalur akademis maupun non akademis, akan dilakukan secara online dan serentak.

“Ini untuk mencegah, ada siswa yang untung-untungan mendaftar di jalur afirmasi atau non akademis, dan jika tidak diterima akan mendaftar kembali di jalur akademis,” papar Elih.

Sekarang, lanjut Elih, akan dilakukan promosi terhadap sekolah-sekolah swasta. Agar masyarakat juga tidak negeri minded, dan mau sekolah di sekolah swasta.
Untuk raperwal sendiri, lanjut Elih, akan diekspose ke wali kota dalam waktu dekat.

“Sedangkan penandatanganan raperwal, sampai sejauh ini jadwalnya masih sama, yaitu 14 Mei. Untuk selanjutnya segera disosialisasikan,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …