Atasi Fiorentina, Juventus Berpeluang Kunci Scudetto Malam Nanti

Mario Mandzukic mencetak gol pertama Juventus saat menghadapi Fiorentina,

Mario Mandzukic mencetak gol pertama Juventus saat menghadapi Fiorentina,

POJOKBANDUNG.com- JUVENTUS berhasil menundukkan Fiorentina dengan skor 1-2 dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A dengan skor tipis 1-0 yang berlangsung di Artemio Franch, Senin (25/4) dini hari WIB.


Meski hanya memetik kemenangan tipis. Hasil ini cukup bagi pasukan Bianconeri untuk membuka peluang merayakan sducetto kelimanya secara beruntun pada Senin (25/4) malam WIB.

Itu seandainya malam nanti (siaran langsung beIN Sport 1 pukul 20.00 WIB), Napoli yang bertandang ke Olimpico, kandang Roma menderita kekalahan, ataupun hasil seri.

Jika skenario itu terjadi, maka jarak antara Juve dengan Napoli yang duduk di peringkat kedua akan terpaut menjadi 12 poin jika Napoli kalah (85-73), atau 11 angka kalau seri (85-74) dengan masing-masing hanya tinggal memiliki tiga sisa pertandingan.

Gol pertama Juventus saat meladeni Fiorentina dilesakkan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-39. Berawal dari sodoran umpan lambung Sami Khedira ke dalam box penalti dan disambut Paul Pogba yang lalu mengirimkan bola kepada Mandzukic yang langsung melesakkan sepakan voli yang membuahkan gol.

Kemenangan Juventus nyaris melayang saat Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Nikola Kalinic pada menit ke-81 yang berawal dari blunder Leonardo Bonucci. 

Beruntung Si Nyonya Tua bisa langsung membalas lewat Alvaro Morata yang mencetak gol dua menit berselang, hingga mengubah skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan skor lewat tendangan penalti jelang bubaran. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan Gianluigi Buffon yang menggagalkan sepakan penalti Nikola Kalinic pada menit ke-90 itu.

Fiorentina mendapatkan hadiah penalti setelah Juan Cuadrado dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kalinic di dalam box penalti. (ca)

 

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds