Terbakar, Dua Ambulans Milik Lapas Banceuy Rusak

Kebakaran Lapas Banceuy dipicu meninggalnya napi Undang kosim. (nida)

Kebakaran Lapas Banceuy dipicu meninggalnya napi Undang kosim. (nida)

POJOKBANDUNG, BANDUNG – Aksi perusakan para napi yang berujung kebakaran di Lapas Klas II A Banceuy Jalan Soekarno Hatta, Bandung, pagi tadi, menyebabkan bangunan dan fasilitas di lapas rusak parah.


Gedung yang terbakar adalah kantor Kamtib Lapas Banceuy, kantor pelaporan, kantor kepegawaian, kantor tata usaha, ruang KA Lapas, dan ruang Binker. Dua ambulans yang merupakan fasilitas lapas bernasib serupa.

Pemicu kerusuhan di Lapas Banceuy diduga kematian salah satu warga binaan. Napi bernama Udang Kosim (60) itu ditemukan tewas tergantung di ruang isolasi, dini hari tadi.

Udang merupakan tahanan kasus narkoba yang divonis sekitar 4 tahun penjara oleh pengadilan. Dia sudah menjalani masa hukuman sekira tiga tahun.

Menurut Kapolda Jawa Barat, Udang dipindahkan ke ruang isolasi karena berbuat kesalahan. Pemindahan ke ruang isolasi tersebut diduga membuat Udang frustasi kemudian bunuh diri.

Hingga berita diturunkan, situasi di Lapas Banceuy sudah kondusif, namun ribuan petugas gabungan dari TNI dan Polri masih berada di lokasi untuk berjaga-jaga. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …