Dituding Simpan Narkoba, Napi Lapas Banceuy Diamankan dengan Luka Memar

napi Lapas Banceuy alami luka memar. (nida)

napi Lapas Banceuy alami luka memar. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kerusuhan disertai pembakaran pecah di Lapas Banceuy Bandung pagi tadi. Napi membakar gedung dalam lapas dan dua unit ambulans pun ikut hangus. Kerusuhan ini diduga karena kematian seorang napi saat dipindahkan ke ruang isolasi.


Napi yang tewas itu diketahui bernama Udang Kosim (60). Dia ditemukan tewas tergantung di ruang isolasi dini hari tadi sekira pukul 00.15 Wib. Tapi rekan-rekannya mempercayai Abah (panggilan Udang, red) tewas akibat disiksa petugas sipir bukan gantung diri.

Seorang napi penghuni Blok yang sama dengan Udang Black (38) mengatakan, selain Undang, ada penghuni Blok B bernama Agung Kriswanto (26) yang ikut diamankan karena diduga menyimpan narkoba. Agung pun mengalami luka memar di sekujur tubuhnya.

“Lihat ini, kami juga manusia. Ini semua pemicu kerusuhan yang terjadi. Kami yakin kalau Udang meninggal bukan karena gantung diri melainkan di bunuh,” ujarnya.

“Korban (Undang) itu sebentar lagi akan bebas. Dan kami pun yang keseharian bersama korban, tidak melihat adanya perilaku aneh dari dia,” ujar Agung.

Robi menjelaskan, sehari sebelum Udang meninggal atau pada Jumat kemarin, semua warga binaan Blok B khususnya kamar 3 yang ditempati Undang dan tujuh napi lainnya, sempat dibawa ke kantor staf oleh petugas, karena beradar isu menyimpan narkoba.

Tetapi setelah menggeledah seluruh sudut sel, sipir tidak menemukan narkoba. Sipir kemudian membawa kedelapan penghuni kamar 3 di Blok B ke kantor staf untuk dites urine.

“Hasilnya negatif, dan petugas pun tidak menemukan narkoba. Akan tetapi petugas masih menahan saya dan Undang untuk mengaku. Bahkan saya mendapatkan luka memar di badan dan tangannya,” ujarnya sambil menunjukkan luka memar.

Semua warga binaan menginginkan penyebab kematian Undang bisa terungkap dengan jelas. “Kami menginginkan semua ini terbuka. Kebakaran ini merupakan amarah semua warga binaan. Karena kami juga manusia,” pungkasnya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …