Sutradara Film James Bond Tutup Usia

Guys Hamilton, sutradara film James Bond. Foto: 007jamesbond.com

Guys Hamilton, sutradara film James Bond. Foto: 007jamesbond.com

 
POJOKBANDUNG.com, LONDON–Sutradara film Inggris Guy Hamilton, 93, tutup usia di Majorca. Sutradara hebat itu yang mengerjakan empat film James Bond. Hamilton menyutradarai Sean Connery di “Goldfinger” dan “Diamonds are Forever” juga Roger Moore dalam “Live and Let Die” serta “The Man with the Golden Gun” sebagaimana dikutip dari laman Reuters.


“Sangat, sangat sedih mendengar sutradara hebat Guy Hamilton telah berpulang,” tulis Moore di Twitternya.

Hamilton juga bekerja dengan Michael Caine di Harry Palmer dalam film thriller mata-mata “Funeral in Berlin”. Dia juga menyutradarai dua adaptasi Agatha Christie “The Mirror Crack’d” dengan Angela Lansbury sebagai Miss Marple dan “Evil Under the Sun” dengan Peter Ustinov sebagai Poirot. Hamilton bersekolah di Inggris tapi keluarganya tinggal di Prancis. Dia mulai berkarir di sinema Prancis pada 1930-an. Dia menjadi asisten sutradara Inggris Carol Reed selama lima tahun, kemudian menjadi sutradara setelah Perang Dunia II. (mg5/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …