Sepatu Samsul Arif Terjual Rp 1 Juta, Hasilnya Didonasikan untuk Ridho

Lelang sepatu pemain Persib untuk Ridho. (ferry)

Lelang sepatu pemain Persib untuk Ridho. (ferry)

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Sepatu debut perdana Samsul Arif bersama Persib Bandung akhirnya terjual dengan harga Rp1 juta kepada pemenang lelang, Abadi Rahayu (34), bobotoh asal Ciwastra Kota Bandung. Abadi bahkan menerima sepatu secara langsung dari Samsul di Stadion Persib, Kota Bandung.

Abadi mengaku, ia sengaja ikut prosesi lelang barang milik pemain Persib karena memiliki tujuan khusus yaitu ingin mendonasikan sebagian rezekinya untuk Ridho Maulidin (5), yakni korban tabrak lari oknum bobotoh.

“Selain saya suporter Persib dan fans Samsul Arif, saya tergerak untuk ikut berpartisipasi kegiatan amal ini hanya membantu Ridho tidak ada tujuan yang lain,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/4/2016).

Sepatu Samsul Arif tersebut sebenarnya sempat mendapat tawaran tertinggi hingga Rp3 juta. Namun, pada batas waktu yang panitia tentukan tidak ada konfirmasi lebih lanjut, sehingga panitia memutuskan Abadi merupakan penawar tertinggi yang bisa dikonfirmasi.

Bukan hanya mendapat sepatu langsung dari Samsul Arif, Abadi juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama, Ia pun sengaja membawa jersey Persib miliknya agar bisa ditandatangani langsung oleh kolektor tiga gol di Piala Bhayangkara itu. Dirinya juga sangat beruntung karena dalam waktu yang bersamaan bisa mendapatkan tandatangan dari pemain lainnya seperti Purwaka Yudi, Tantan, Yandi Sofyan, serta beberapa pemain lainnya.

“Selain mendapatkan sepatu dan bisa berfoto saya senang bisa mendapatkan tanda tangan dari beberapa pemain lainnya. Namun, hal yang paling penting semoga apa yang saya lakukan bersama tim Persib bisa bermanfaat untuk Ridho,” terangnya.

Dipihak lain, Samsul Arif, merasa senang bisa membantu meringankan beban Ridho walau menyumbangkan sebuah sepatu. Dirinya berharap, semoga barang yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk pemenang lelang dan hasilnya bisa didonasikan untuk Ridho.

“Saya juga mengingkan Ridho agar tetap kuat dan semangat serta semoga lekas sembuh,” harapnya.

Meski sebelumnya Samsul sempat kebingungan untuk menyumbangkan barang apa yang akan dilelangkan. Dirinya mengaku, hal tersebut dikarenakan kehadiran dirinya di Persib merupakan pemain baru.

“Baru sepatu yang bisa saya lelang. Sepatu itu memiliki nilai sejarah buat saya pribadi. Tapi, semua demi membatu saudara kita, Ridho,” ungkapnya.

Selain itu, proses lelang kembali berlanjut hari ini. Salah satu barang yang akan dilelang adalah jersey milik Taufiq. Dimana Jersey tersebut pernah sempat dikenakan Taufiq saat Persib melakoni Semifinal Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan beberapa barang yang dimenangkan juga sebagaian sudah dikirim ke alamat masing-masing pemenang lelang, meski ada juga barang yang belum diserahkan. Alasanya, pemenang menginginkan penyerahan barang dilakukan langsung oleh pemain Persib, akan tetapi pihak panitia masih menentukan waktu yang tepat karena harus menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki pemilik barang untuk prosesi penyerahan.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …