Ridwan Kamil dan Taufik Hidayat Islah, Penyidikan Polda Masih Berlanjut

Ridwan Kamil rekontruksi insiden kecil dengan sopir angkot bodong. (khairijal maris)

Ridwan Kamil rekontruksi insiden kecil dengan sopir angkot bodong. (khairijal maris)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan sopir omprengan Taufik Hidayat telah melakukan islah dengan mencabut laporan atas kasus dugaan pemukulan beberapa waktu lalu. Namun, pengusutan kasusnya oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Barat masih berlanjut.


Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Iman Raharjanto mengatakan, pihaknya sejauh ini belum menerima pencabutan laporan kasus tersebut. Sehingga, proses penyidikan masih tetap berlanjut.

“Sampai sekarang kami belum menerima pencabutan (laporan, red), jadi kasusnya masih ditangani,” ujar Iman kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (22/4).

Iman mengatakan, meskipun telah ada islah di antara keduanya, proses penyidikan masih tetap berlanjut. Sebab, lanjut dia, islah hanya dilakukan antara kedua belah pihak.

“Islah kan antara mereka, tempat kami sampai sekarang belum ada pencabutan dari pelapor tentang masalah laporannya ini. Mau islah atau damai yang jelas diproses penyidikan belum ada (pencabutan), sampai sekarang belum diterima. Sehingga akan diteruskan,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Iman, pihaknya telah memeriksa saksi. Pemeriksaan terhadap CCTV pun masih dilakukan untuk proses penyidikan.

“Pemeriksaan CCTV kami masih meminta bantuan dari tim ahli. Ada tiga CCTV milik RTMC yang tidak aktif pada saat kejadian, CCTV Satpol PP dan satu lagi masih akan dicek milik siapa, dari dinas mana nanti akan dimintai keterangan, apapun hasilnya akan diperiksa,” katanya.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terlibat perselisihan dengan Taufik Hidayat seorang sopir omprengan di kawasan Alun-alun Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Taufik pun kemudian melapor kejadian ini ke Polda Jabar. Dalam perjalanan proses penyidikan, kedua belah pihak melakukan islah. Meskipun islah, namun proses penyidikan masih dilakukan. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds