Pola Makan Buruk Picu Diabetes Melitus

Suasana talk show Cegah, Obati dan lawan Diabetes Melitus yang digagas Soyjoy dan Dinkes Jabar.

Suasana talk show Cegah, Obati dan lawan Diabetes Melitus yang digagas Soyjoy dan Dinkes Jabar.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kali ini Soyjoy bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar mengadakan Talk Show bertemakan “CEGAH, OBATI & LAWAN Diabetes Mellitus”. Acara ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jabar.
Antusias para peserta sangat tinggi dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada dokter, sampai waktunya melebihi dari jadwal. Dinas Kesehatan sangat memberikan apresiasi kepada Soyjoy atas kepeduliannya terhadap bahayanya penyakit diabetes mellitus.

Dokter Yusar (Kepala Bagian Pengendalian Penyakit & Penyehatan Lingkungan) memaparkan bahwa 90% dari 422 juta jiwa di dunia mengidap diabetes mellitus tipe 2 (yang terjadi karena Pola Makan Buruk) dan di Jawa Barat sendiri 1,3 % penduduknya mengidap diabetes tipe 1 (Keturunan).

Jadi Diabetes Mellitus ini merupakan penyakit berbahaya jika tidak di tanggulangi bersama – sama secara serius. Tidak hanya itu, Diabetes Mellitus merupakan penyakit yang cenderung membawa penyakit lain jika terjadi komplikasi dan tidak ditangani secara serius, contoh Retinopati, Jantung, Hipertensi, Ginjal, Neuropati,
Nefropati, dan masih banyak lagi.

Pembahasan lebih mendalam tentang diabetes mellitus dilakukan oleh dr. Rizky (Prodia Bandung). Dia menyampaikan tentang betapa besar pengaruh Pola Makan dan Pola Hidup untuk pasien Diabetes Mellitus. Pola makan yang benar adalah pola makan yang disertai dengan snacking time, makan besar 3 kali dalam sehari dan snacking time 2-3 kali dalam sehari. Makanan dan juga snack harus sesuai takaran saji yang diberikan oleh seorang ahli gizi, agar sesuai dan seimbang dengan BMI (Body Mass Index).

Jadwal, jumlah, dan jenis juga sangat berpengaruh bagi peningkatan kadar gula darah seseorang. Jenis makanan yang Low Glicemik Index sangat ditekankan di sini, karena makanan yang Low Glicemix Index menjaga tubuh untuk kenyang lebih lama dan tidak ngemil berlebih. Dengan kenyang lebih lama maka akan menjadikan gula darah terjaga dan nafsu makan terkendali.

Selain itu dengan tidur cukup, menghindari rokok dan stress, istirahat cukup dan banyak minum air putih akan membantu tubuh untuk membentuk perisai imun agar kebal dan terhindar dari berbagai penyakit yang akan mengganggu tubuh kita. Sudahkan anda melakukan kebiasaan sehat ini?

Sesi terakhir dipaparkan oleh pihak Soyjoy dan Dinkes Provinsi Jabar yang mengimbau dan mengajak para peserta dan keluarga di sekitar mereka untuk selalu menjaga Pola Hidup dan Pola Makan agar lebih sehat dan produktif . Baik yang sudah terkena Diabetes Mellitus maupun yang belum terkena diabetes mellitus.
Jaga pola hidup dan makan makanan yang Low Glicemix Index, jadikan Soyjoy pilihan camilan sehat anda, agar gula darah terjaga dan nafsu makan terkendali. Sehat Selalu bersama Soyjoy. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …