Juventus Siapkan Pesta Scudetto

Selebrasi pemain Juventus

Selebrasi pemain Juventus

POJOKBANDUNG.com, TURIN- Juventus semakin kokoh di puncak klasemen setelah Si Nyonya Tua menang tiga gol tanpa balas atas Lazio di Juventus Stadium di laga terakhirnya pada matchday 34 Serie A Kamis (21/4) dini hari WIB.


Kemenangan itu jelas semakin mendekatkan Juve kepada pencapaian gelar scudetto kelima mereka secara beruntun. Dengan empat laga tersisa musim ini, Juve hanya membutuhkan empat poin lagi untuk memastikan pestanya meskipun Napoli memenangi semua laga sisa dengan margin keduanya sembilan poin saat ini (82: 73 poin).

Kalau berhasil kampiun musim ini, itu artinya Juventus akan menyamai pencapaian pribadinya yang diraih dalam kurun waktu 1931 hingga 1935.

Juventus masih punya jadwal pertandingan menghadapi Fiorentina (away) di laga berikutnya. Kemudian Carpi (home), Verona (away) dan Sampdoria (home). Sementara Napoli menghadapi AS Roma (away), Atalanta (home), Torino (away), dan Frosinone (away).

Di giornata ke-35 yang akan digeber pada 25 April mendatang, Juve akan melawan Fiorentina di Artemio Franchi. Dibandingkan beban Juventus, Napoli relatif lebih sulit karena harus mengalahkan AS Roma di Olimpico. Di atas kertas, hasil imbang di Olimpico akan mempercepat pesta scudetto Juventus.

Tak perlu lagi Juve menunggu sampai menjamu Carpi pada giornata ke-36 (1/5), pesta sudah dapat dilakukan di Artemio Franchi jika Napoli tertahan.

Whoscored mencatat, ada statistik berbahaya yang disiapkan Juventus bagi Fiorentina dan tiga lawan terakhirnya di Serie A. Agresivitas serangan Gianluigi Buffon dkk naik hampir dua kali lipatnya. Efektifitas serangan 37,5 persen saat mengalahkan Palermo pun naik drastis menjadi 63,1 persen begitu menggilas Lazio. (ca/ren)

 

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …