Rekontruksi Pembunuhan Anak Polisi di Bandung 22 Adegan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsekta Cinambo melakukan rekontruksi pembunuhan yang dilakukan NM (24) terhadap Mochamad Dwi Hartaman (21), di halaman Satreskrim Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (20/4).


Rekontruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri dan dilakukan sebanyak 22 adegan.

Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsekta Cinambo melakukan rekontruksi pembunuhan yang dilakukan NM (24) terhadap Mochamad Dwi Hartaman (21), anak seorang anggota Polri di halaman Satreskrim Mapolrestabes Bandung, Rabu (20/4).

Berdasarkan pantauan di lapangan, rekontruksi terhadap kasus pembunuhan anak anggota Polri tersebut dilakukan langsung oleh pelaku NM. Bahkan, kedua orang tua korban Asep Mursadi (46) anggota Polri yang bertugas di Ditpam Obvit Polda Jabar bersama istri, Lala Komala (41) melihat langsung aksi pelaku saat menghabisi anak ke dua dari 6 bersaudara itu.

Ibu korban, Lala, sempat melontarkan kata-kata biadab dan tidak tahu malu kepada pelaku.

“Sebelum kejadian, dia (pelaku) sempat menginap di rumah. Kita semua terbuka dan menerima baik pada semua teman anak saya. Tapi saya tidak mengira dia tega berbuat seperti itu pada anak saya,” kata Lala.

Masih dikatakannya, dirinya bersama keluarga lainnya menginginkan pelaku dapat di hukum dengan seberat-beratnya sesaui dengan perbuatan yang dilakukannya.

“Kami inginkan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Perbuatan yang dilakukannya itu di rencanakan, pantasnya di hukum mati atau seumur hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mokhamad Ngajib mengatakan, rekontruksi ini untuk melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke kejaksaan negeri.

“Prosedurnya seperti itu, dan rekontruksi hanya pelengkap,” jelasnya.

Adegan yang dilakukan dalam rekontruksi, lanjut Ngajib, sebanyak 22 adegan. Yang mana korban dan para saksi di gantikan oleh anggota reskrim.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …