Muslimat NU Wujudkan Spirit Perjuangan RA Kartini

Lukisan-Raden-Ajeng-Kartini

Lukisan-Raden-Ajeng-Kartini

POJOKBANDUNG.com, KBB–Kiprah, Kekompakan dan Kebersamaan menjadi landasan penting dalam mewujudkan spirit Perjuangan RA Kartini dan Para Pendiri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), hal tersebut dapat dijadikan sebagai contoh dalam perjuangannya membangun bangsa.


Itu disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat (KBB) Elin Suharliah Abubakar. Dia menuturkan, dengan digelarnya acara peringatan Harlah Kaum Perempuan NU ini, diharapkan warga NU KBB bisa lebih bangkit dan berdaya lagi dalam meneruskan perjuangan para pendahulu NU (para alim ulama NU) khususnya dalam membangun warga KBB.

“Serta dapat mewujudkan Bandung Barat CERMAT, yakni terwujudnya Masyarakat yang Cerdas, Rasional, Maju, Agamis, dan Sehat,” tutur Elin saat memberikan sambutannya dalam acara Kunjungan Menteri Sosial sekaligus Menyambut Hari Kartini dan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU Ke-70 yang digelar di Halaman Perkantoran Pemkab Bandung Barat pada Selasa (19/4) lalu.

Elin menyebutkan, saat ini, kaum Muslimat NU di KBB telah memiliki sejumlah agenda. Bahkan ada beberapa agenda yang telah dilaksanakannya, seperti pelantikan Ketua PAC. Muslimat NU di sejumlah kecamatan di KBB, Menggelar pengajian rutin setiap bulan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan, pemberian santunan kepada anak yatim dan sejumlah program lainnya.

“Bahkan untuk pengajian rutin yang telah rutin digelar di masjid Agung KBB rata-rata dihadiri oleh 500 jemaah Muslimat NU KBB,” katanya.

Kedepannya, kata Elin, pihaknya akan berupaya lebih baik lagi dalam hal pengelolaan organisasi NU, Khususnya organisasi Muslimat NU. Selain itu, kata dia, untuk program kegiatannya pun diupayakan bisa lebih dirasakan lagi oleh warga. “Program kedepan kegiatannya bisa lebih nyata dan terasa, sehingga dapat dirasakan manfaat dan maslahatnya oleh ummat,” katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Elin, diperlukan kiprah besar kaum perempuan NU KBB serta menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan tetap memegang teguh motto NU, yakni Memelihara Nilai-nilai Lama yang Baik dan Menggali Nilai-nilai baru yang Lebih Baik. “Agar NU di Bandung Barat bisa lebih baik dari kemarin dan hari esok bisa lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Dalam acara Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU Ke-70 itu, turut dihadiri secara langsung oleh Menteri Sosial RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bandung Barat Abubakar, Ketua PW. Muslimat NU Jawa Barat Hj. Ela R.Giri Komala, M.Pd, dan sejumlah ulama lainnya bersama para pengunjung dan Muslimat NU dengan jumlah kurang lebih 6000 orang. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …